breaking news Baru

Polres Lampung Tengah Lakukan Pemantauwan Berkelanjutan Ke SPBU Hingga Arus Balik Lebaran

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung akan melakukan pemantauan berkelanjutan ke SPBU di wilayahnya hingga arus balik Lebaran.

“Kami akan terus melakukan pemantauan SPBU guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa arus mudik dan balik pada lebaran mendatang,” kata Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra, S.H., M.H.

Kapolsek mengharapkan agar pihak SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan.

"Kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas, seperti penyegelan dan pidana bagi SPBU yang ditemukan mencurangi meteran atau yang terbukti melakukan penimbunan," tegasnya.

Polsek Seputih Banyak memantau dan mengecek stok BBM dan akurasi takaran mesin pompa di sejumlah SPBU di wilayah hukumnya, Minggu (31/3/2024) sore.

"Kami juga mengecek apakah ada kemungkinan BBM tercampur air," beber kapolsek.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut untuk memastikan akurasi takaran mesin pompa pengisian BBM yang sesuai dengan dasar transaksi perdagangan dan memastikan semua SPBU melayani masyarakat dengan baik.

“Pengecekan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan dan kelangkaan BBM jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ungkap kapolsek.

Untuk SPBU di wilayah hukum Polsek Seputih Banyak yang dilakukan pengecekan, belum ditemukan kecurangan takaran maupun BBM yang tercampur air dan tidak ada indikasi penimbunan gas elpiji.

"Selain itu, stok BBM dan gas elpiji di SPBU 24.341.156 Seputih Banyak juga aman," imbuhnya. (**/red)