breaking news Baru

Usai Merazia Puluhan Motor, Polres Lamsel Imbau Warga Agar Tidak Balapan Liar

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Usai merazia puluhan motor, Polres Lampung Selatan (Lamsel), Polda Lampung mengimbau warga agar tidak lakukan balapan liar.

Ini setelah sebelumnya Polsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung merazia balap liar di Desa Sabah Balau, Tanjung Bintang, Minggu (17/3/2024).

"Hasilnya, Polsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung amankan 43 unit motor," beber Kapolsek Tanjung Bintang, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung Kompol Martono, Senin (18/3/2024).

Sebelumnya, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusrinadi Yusrin mengungkap, pihaknya juga telah melakukan razia balap liar di Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (16/3/2024).

Dalam razia yang dipimpin Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusrinadi Yusrin tersebut, mengamankan 120 unit motor.

Lebih lanjut Martono menjelaskan, pukul 16.30 WIB personel melakukan razia balap liar dengan cara yaitu menutup area keluar dan masuk lokasi balap liar.

"Sesuai Plotingan yang sudah ditentukan," kata Martono.

"Pukul 17.30 WIB para pelaku balap liar yang terjaring dalam razia dikumpulkan menjadi satu beserta dengan kendaraannya untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan kendaraan.

Apa yang pihaknya lakukan ini tak lain untuk meminimalkan pelanggaran lalu lintas.

"Kami juga mengimbau kepada warga atau para remaja dan pemuda, agar selama bulan Ramadan turut menjaga kondusifitas," pinta dia.

Melakukan tertib berlalu lintas, terutama saat ini masih dilakukan Operasi Keselamatan Krakatau," sambung dia.

Berikut motor yang diamankan polisi:

3 unit motor di roda empat patwal Polsek Tanjung Bintang.

15 unit motor di kendaraan Fuso B 9272 BYY.

15 unit di kendaraan Fuso BE 8302 AU.

10 unit di kendaraan Truck A 8511 TY.

(**/red)