breaking news Baru

Tim Itwasum Polri Lakukan Pengecekan ke Kantor KPU Kab. Lampung tengah

Lampung Tengah, Buana Informasi TV - Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M bersama para PJU mendampingi Tim Was Ops Itwasum Polri dan Irwasda Polda Lampung melakukan pengecekan ke Kantor KPU Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (29/2/2024).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, Kasi Humas AKP Sayidina Ali menjelaskan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat sarpras keamanan KPU.

"Baik dari gudang logistiknya sendiri maupun personel Polri dalam hal ini Polres Lampung Tengah yang ditugaskan untuk pengamanan penuh di KPU Lampung Tengah menjelang sidang pleno rekapitulasi suara di tingkat Kabupaten pada Pemilu 2024," urainya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Was Ops Itwasum Polri Kombes Pol. Ihsan Amim, S.I.K., M.H juga berbincang-bincang dengan Ketua KPU Kabupaten Lampung Tengah terkait kondisi terkini tahapan Pemilu, khususnya kesiapan jelang sidang pleno di tingkat Kabupaten.

Ketua KPU mengatakan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan sidang pleno di tingkat Kabupaten yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada tanggal 1 Maret dan 2 Maret 2024 sampai dengan selesai.

Lebih lanjut, pada pengamanan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten ini, Kasi Humas mengatakan bahwa Polres Lampung Tengah akan mengerahkan 150 personel dengan dibantu oleh personel gabungan dari TNI, Brimob dan Instansi terkait lainnya, guna memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Di akhir Pengecekannya, Kombes Pol Ihsan Amin berharap seluruh tahapan Pemilu serentak 2024, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah ini, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, tanpa ada gangguan. (**/red)