breaking news Baru

Hari Ke Dua Ops Keselamatan, Polres Pringsewu Mengedepatkan Sosialisasi Dan Edukasi

Pringsewu, Buana Informasi TV - Hari kedua operasi Keselamatan, Satlantas Polres Pringsewu terus mengedepankan sosialisasi keselamatan dan ketertiban berlalu lintas kepada para pengendara

"Hari kedua Operasi Keselamatan kami masih mengedepankan preemtif dan preventif dengan sosialisasi dan edukasi," kata Kasat Lantas Polres Pringsewu AKH Khoirul bahri, pada Selasa (5/3/2024) siang.

AKP Khoirul mengatakan dalam operasi ini pihaknya fokus mencegah pelanggaran lalu lintas. Upaya penindakan tilang adalah jalan terakhir

"Selain teguran simpatik terhadap pengendara yang melanggar aturan, Kami berkolaborasi dengan Dishub dan Jasaraharja untuk sosialisasi membagikan brosur berisi imbauan tertib berlalu lintas di sejumlah titik strategis," ujarnya

Kasat lantas berharap Operasi Keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Para pengendara diharapkan mentaati peraturan lalu lintas sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan.

"Harapanya agar masyarakat lebih sadar dan disiplin. Jangan cuma takut karena ada petugas," imbuhnya.

Menurut Kasat, sejumlah tempat yang menjadi sasaran kegiatan antara lain di jalinbar Rest Area Wates Gadingrejo, pasar Gadingrejo, SPBU Tambahrejo. selain itu sosialisasi ini juga dilakukan melalui radio, media social dan pemasangan baner.

Untuk diketahui selama dua pekan kedepan aparat Kepolisian menggelar Operasi Keselamatan. operasi ini secara serentak berlangsung di seluruh Indonesia mulau 4-17 Maret 2024. 

Operasi ini bertujuan menekan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan serta meningkatkan disiplin berlalu lintas khususnya menjelang Idhul Fitri 1445 H. (**/red)