2 Personel Polres Way Kanan Jalani Sidang BP4R

Way Kanan, Buana Informasi TV - Personel Polres Way Kanan, Polda Lampung menjalani sidang yang digelar BP4R (Badan Pembantu, Penasehat, Perkawinan, Perceraian dan Rujuk) atau biasa dikenal dengan istilah nikah kantor.

Sebanyak dua pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, menjalani sidang di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Polda Lampung, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan Sidang BP4R dipimpin Plt Kabag SDM Iptu Sundoro didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Way Kanan Ny Maya Burhan, calon suami Aiptu Buyung Iskandar Hamdani dan calon istri Anisah, calon suami Bripka Melannie Awa dan calon istri Tria Irmawan bersama orangtua dan para saksi kedua pasangan.

"Pasangannya ini hadir untuk menerima arahan, pencerahan serta kesiapan dalam membina hubungan rumah tangga," ujar Iptu Sundoro saat di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2024).

Dia mengungkapkan, tujuan sidang sebagai bekal pengetahuan bagi pasangan dalam membina serta menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sesuai dengan tuntunan agama.

“Tujuannya agar personel tahu kewajibannya sebagai kepala rumah tangga di samping tugasnya selaku anggota Polri. Sedangkan calon istri mengerti akan tugas suami serta menjadi Bhayangkari yang baik,” Terangnya.

Tentunya, tidak mudah menjalani dunia pernikahan. Sedari awal dibutuhkan komitmen dan pengertian, terlebih dalam menyelesaikan permasalahan atau konflik dalam rumah tangga.

“Keberhasilan dan kesuksesan suami tidak lepas dari peranan istri, demikian pula sebaliknya. Sidang hari ini diharapkan menjadi acuan demi terwujudnya rumah tangga yang Samawa (sakinah, mawadah, warahmah),” pesan Sundoro.

Turut hadir saat sidang PS Kasipropam Iptu Indra Kirana, PS Kasiwas Ipda Johansyah, Rohaniawan oleh Kasatbinmas AKP Burhannuddin, dan pengurus Bhayangkari Cabang Way Kanan. (**/red)