breaking news Baru

Wakil Ketua TP-PKK Kab. Lampura Menghadiri Pringatan Hari Ibu Ke-95 Bersama LSPM Lampung

KOTABUMI, Buana Informasi TV - Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Devriyana Marda Ardian, S.Kom., menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 bersama Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (LSPM) Lampung. Acara terpusat di Aula Makodim 0412 Lampung Utara, 
Jumat (22/12/2023).

Hadir juga,  Plt. Asisten III Dra. Dina Prawitarini, M.M., Kepala Dinas Pendidikan Sukatno, S.H., Ketua Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (PSPM) Lampung, Zainurah, S.Pdi., Perwakilan Forkopimda Lampung Utara, serta Organisasi Wanita.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara itu mengucapk syukur alhamdullilah karena merasa bangga dan berterima kasih kepada Lembaga Swadaya Perempuan Mandiri (PSM) Lampung yang pada hari ini menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023. 

"Ini adalah bukti bahwa kaum perempuan masa kini juga semakin aktif menyatukan diri kedalam berbagai perkumpulan organisasi yang merupakan wadah untuk perjuangan kaum perempuan, seperti halnya juga yang berkumpul di dalam wadah PKK," ujarnya.

Jika melihat kondisi saat sekarang ini, sambungnya, semua tentu patut bersyukur karena kaum perempuan atau kaum ibu-ibu ini telah dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi, berjalan beriringan, serempak dan sepenanggungan dengan kaum laki-laki. 

Tah heran, banyak dari kaum perempuan yang telah berkiprah diberbagai macam profesi. Ada yang menjadi Guru, Bidan, Dokter, Perawat, Aktivis Sosial, PNS dari golongan yang paling rendeh hingga PNS yang menduduki pejabat esselon tertinggi. Ada juga yang menjadi Anggota DPR, Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur, Menteri dan Wakil Menteri, bahkan ada yang berhasil duduk sebagai Presiden. 

Namun demikian, kiprah dan pemberdayaan dari kaum perempuan memang perlu untuk lebih ditingkatkan lagi agar perempuan dapat semakin berdayaguna untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Mari kita terus bersemangat dalam memberdayakan peran strategis kita sebagai kaum perempuan. Kita bentuk budaya yang bertanggung jawab untuk keberlangsungan bangsa dan negara, termasuk dalam hal mendukun kelanjutan roda pembangunan, agar Kabupaten Lampung Utara yang kita citai Bersama ini dapat semakin maju, makmur dan sejahtera di masa mendatang," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Asisten III Dra. Dina Prawitarini, M.M., mengatakan bahwa sekarang ini bukan saatnya lagi kaum perempuan menuntut hak, dimana saat ini laki-laki dan perempuan sudah dapat duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. 

Tentu laki-laki dan perempuan memiliki peran yang berbeda. Namun tidak dalam artian ada diskriminasi. Masing-masing saling melengkapi dan menyeimbangkan. Tidak ada yang unggul, dan tidak ada yang lebih rendah. Semuanya sama-sama berkewajiban untuk membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

"Untuk itu, mari kita jadikan momentum Peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 ini, untuk meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan dalam membangun ketahanan dan kemandirian keluarga, agar Kabupaten Lampung Utara dapat semakin maju dan sejahtera," ucapnya. (**/red).