breaking news Baru

12 Tim yang Lolos Grand Final FFWS ID 2024 Spring

Jakarta, buanainformasi.tv - Selesai sudah keseruan babak knockout stage FFWS ID 2024 Spring. Ini dia 12 tim yang lolos ke babak grand final. Kali ini Garena Indonesia tidak lagi menghadirkan acaranya secara online. Mereka akan menggelar partai puncak di Surabaya Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 3 Maret mendatang.

Namun sebelum itu, seluruh tim harus bertanding di babak point rush terlebih dahulu. Pertandingannya berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 1-2 Maret. Di babak point rush, mereka yang berpartisipasi akan memperebutkan point headstart. Nantinya poin akan dikonversikan dari posisi setiap tim di babak ini.

Sistem tersebut mirip seperti perebutan pole position di ajang balapan. Nah sebenarnya konsep poin seperti itu, juga sudah diterapkan di FFML Season 8 dengan sistem babak semi final dan grand final. Babak point rush akan berlangsung mulai dari pukul 16.00 WIB. Selain dapat disaksikan langsung di venue, Garena Indonesia turut menyajikannya melalui tayangan langsung di kanal YouTube FF Esports ID.

Terus, siapa saja tim yang lolos ke grand final FFWS ID 2024 Spring? Berikut daftarnya, seperti pantauan detikINET dari Instagram resmi FF Esports ID.

  1. RRQ Kazu
  2. Bigetron Delta
  3. Morph Team
  4. Onic Olympus
  5. Evos Divine
  6. Indostars
  7. Tigerwong Esports
  8. MBR Epsilon
  9. Dewa United Esports
  10. Thorrad
  11. Semangat Oke
  12. Genesis Dogma SF


Daftar tim di atas berhak melaju ke fase final, setelah berhasil mengamankan posisinya di posisi 12 besar. Ya, Garena Indonesia hanya menyediakan 12 slot saja di fase ini. Dengan begitu, enam tim lainnya dipastikan gugur. Tim yang tidak bisa lanjut tersebut ialah Kagendra, Satu Esports, Team Vagos, Kraken Esports, Scfpalingspan, dan JS Luxs. (**/red)