Co-Founder Google, Larry Page Diam-diam Beli Aset Berupa Pulau Eksotis

Jakarta, buanainformasi.tv - Mantan CEO yang juga merupakan Co-Founder Google, Larry Page diam-diam membeli aset berupa pulau. Diketahui, Larry Page memang memiliki hobi membeli pulau.

Dalam hal ini, ia membeli sebidang tanah sebesar 300 hektar yang eksotis di sebuah pulau Cayo Norte, Puerto Rico. Tanah tersebut kabarnya dikelilingi oleh terumbu karang, memiliki pantai pasir putih dan surga bagi para penyu seperti dilansir dari New York Post.

Larry membeli tanah tersebut pada 2018 dengan harga USD 32 juta atau sekitar Rp 501 miliar menurut sebuah dokumen yang didalami oleh Business Insider. Ia membelinya dalam dua kali proses pembelian.

Saat ini, Larry Page diketahui memiliki lima pulau yang tersebar di seluruh dunia mulai dari Pasifik Selatan sampai ke Karibia. Ia juga sebelumnya membeli pulau di kepulauan Hans Lollik pada 2014 dengan harga USD 23 juta atau sekitar Rp 359 miliar.

Para penduduk sekitar Cayo Norte melaporkan bahwa mereka tidak melihat tanda-tanda perkembangan di tanah yang dibeli Larry. Walau begitu, mereka telah beberapa kali melihat helikopter di pulau tersebut. Beberapa laporan juga mengklaim bahwa terlihat beberapa orang yang berselancar dengan papan khusus di sana.

Para aktivis konservasi karang berharap agar Larry tidak mengganggu ekosistem asli di Cayo Norte. Menurut mereka, Cayo Norte memiliki nilai ekologis yang sangat tinggi dan dapat rusak jika ekosistem kawasan tersebut terganggu. Hal ini disampaikan oleh Mary Ann Lucking, direktur Coralations yang merupakan lembaga konservasi karang.

"Harapan kami adalah bahwa orang ini (Larry) tidak menjadikan pulau ini sebagai properti investasi yang akan dikembangkan dan dihancurkan," ungkap Lucking.

Menurutnya, jika Cayo Norte dan pulau di dekatnya yaitu Culebra dapat dilindungi, maka ekosistem yang ada sangatlah ideal. (**/red)