Satbinmas Polres Way Kanan Sambangi Warga Di Balai Kampung Bhakti Negara

Way Kanan, Buana Informasi TV - Satbinmas Polres Way Kanan, Polda Lampung sambangi warga di Balai Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu, Jumat (2/2/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Binmas Polres Way Kanan AKP Burhannuddin menyampaikan kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program beyond trust Presisi TW 1 Polres Way Kanan yang dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan optimalisasi pelayanan publik kepolisian.

Dimana program jumat curhat untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing.

Menurutnya, kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat terkait pemeliharaan kamtibmas.

"Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," imbuhnya.

Dalam acara tersebut, Kasat Binmas berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang pesta demokrasi sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman ,damai dan bermartabat.

Dengan mengajak warga untuk menghindari hoaks, isu SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan), ujaran kebencian dan tindakan yang mengarah pada provokasi melalui media sosial (Medsos).

"Mari bijak menggunakan media sosial dengan selalu check dan recheck kebenaran setiap informasi yang kita jumpai, supaya tidak mudah terbawa isu hoaks, hate speech dan provokasi," tekan dia.

Kasat menyadari dengan dukungan masyarakat tersebut, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Way Kanan menjelang Pemilu 2024 tercipta aman dan kondusif,”Tambahnya.

Kegiatan dihadiri juga oleh PS Kanit Bintibsos Satbinmas Polres Way Kanan Aipda Furcon Fachruazi, Ps Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Way Kanan Bripka Supriadi dan perangkat Kampung Bakti Negara. (**/red)