breaking news Baru

Infrastruktur Jalan Di Pagar Dewa Lampung Barat Belum Maksimal, Pj Bupati Lampung Barat Nukman Minta Maaf Ke Masyarakat

Lampung Barat, Buana Informasi TV - Pj Bupati Lampung Barat Nukman meminta maaf kepada masyarakat Kecamatan Pagar Dewa, Lampung Barat, Lampung pada gelaran Musrenbang 2024 yang diselenggarakan di kecamatan setempat, Jumat (2/2/2024).

Permintaan maaf oleh Pj Bupati Lampung Barat Nukman itu disampaikan karena pembangunan infrastruktur jalan yang belum maksimal pada Kecamatan Pagar Dewa, Lampung Barat.

Pj Bupati Lampung Barat Nukman mengatakan, saat ini pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Kecamatan Pagar Dewa tersebut belum seluruhnya tertangani.

“Hal itu disebabkan karena adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan di Lampung Barat,” ujarnya.

“Untuk itu jalan-jalan yang berada di kecamatan ini belum seluruhnya ditangani dengan baik dan maksimal,” tambahnya.

Kendati demikian, sebelumnya Pemkab Lampung Barat pada masa kepemimpinan Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin telah melakukan pembangunan jalan di kecamatan tersebut.

Pembangunan dilakukan tahun 2021 yakni jalan penghubung dari perbatasan Pekon Pahayu Jaya sampai Kecamatan Pagar Dewa sepanjang 2,5 km dari 5 km.

"Untuk sisanya kami akan meninjau jalan tersebut. Termasuk jalan di Pekon Sidodadi menuju Kecamatan,” kata Nukman.

“Mudah-mudahan usulan masyarakat terkait infrastruktur jalan di Pagar Dewa ini pada tahun 2025 akan direalisasikan," sambungnya.

Kemudian, Nukman menyampaikan, kegiatan Musrenbang memang menjadi momen khusus bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai usulan.

Usulan-usulan tersebut merupakan rencana pembangunan yang akan menjadi skala prioritas bagi pemerintah ke depan. 

"Jadi setiap usulan dalam Musrenbang yang disampaikan masyarakat dari masing-masing pekon di setiap kecamatan akan dihimpun,” ucapnya.

“Kemudian akan didiskusikan bersama, untuk memilih dan menentukan usulan mana yang masuk dalam prioritas pembangunan," tambahnya.

Kendati demikian, Nukman menyampaikan permohonan maaf kepada lapisan masyarakat sebab tidak semua yang menjadi usulan dapat dipenuhi dan terealisasikan.

"Hal tersebut dikarenakan adanya berbagai keterbatasan dan beragam persoalan pembangunan,” tuturnya.

“Tentunya itu menjadi bahan pertimbangannya dalam menetapkan skala prioritas pembangunan ditahun ini," pungkasnya.

Pada momen itu, salah satu tokoh masyarakat, Jamili membenarkan bahwasannya pembangunan infrastruktus di kecamatan setempat belum maksimal.

Menurutnya, saat ini di Kecamatan Pagar Dewa terdapat sejumlah persoalan bagi masyarakat khususnya infrastruktur Jalan. 

Untuk itu dirinya mengharapkan agar persoalan terkait infrastruktur jalan di kecamatan tersebut dapat segera ditangani.

"Kami sangat mengharapkan adanya pembangunan infrastruktur jalan khususnya di Kecamatan Pagar Dewa," pungkasnya. (**/red)