breaking news Baru

Sekkot Bandar Lampung Minta Maaf Kepada Masyarakat Terkait Pembangunan JPO Siger Milenial Yang Di Anggap Mengganggu Kenyamanan Pengendara

Bandar Lampung, Buana Informasi TV – Sekkot Bandar Lampung Iwan Gunawan tanggapi pembangunan JPO Siger Milenial Bandar Lampung yang dianggap mengganggu kenyamanan pengendara.

Eks Kadis PUPR Pemkot Bandar Lampung itu menyebut, merupakan hal lumrah apabila suatu pembangunan mengurangi kenyamanan.

“Ini kan karena belum selesai (pembangunan JPO Siger Milenial), mohon maaf kalau banyak yang terganggu,” kata Iwan, Minggu (21/1/2024).

“Namanya pembangunan pasti mengurangi kenyamanan,” paparnya.

Kendati demikian Iwan memastikan, jika pembangunan JPO Siger Milenial rampung, JPO tersebut akan mewah dan cantik sebagai ikon yang dibanggakan masyarakat Kota Tapis Berseri.

“Ini justru untuk menambah keindahan Kota Bandar Lampung, ini kan karena belum selesai saja,” ucapnya.

“Tapi kalau sudah jadi nanti lihatlah semuanya akan bersyukur, selain keindahannya yang bagus, manfaatnya juga sangat besar,” tuturnya.

Iwan menyebut, progres pembangunan JPO Siger Milenial ini sudah caapai 60 persen.

“Sekarang progres pembangunan sudah 60 persen, ini sedang persiapan untuk pengadaan. Pengadaan itu namanya dulu pelelangan, kalau sekarang e-catalog,” terangnya.

Pada pembangunan JPO tahap satu, Iwan menyebut Pemkot menghabiskan anggaran Rp 8 miliar.

Sementara di tahap dua ini, ia  belum dapat menyebutkan angkanya.

“Yang jelas tahap satu kemarin Rp8 miliar, ini tahap 2 akan dimulai Februari 2024,” ucapnya.

“Kalau anggaran tahap 2 dan kontraktornya siapa kan ada di LPSE, nanti kita lihat dulu,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, JPO Siger Milenial akan menghubungkan Gedung Parkir Pemkot Bandar Lampung dengan Masjid Al Furqon. (**/red)