breaking news Baru

Seorang polisi cantik dari Polres Pringsewu Mengajak Para Siswa Menjadi Pelopor Keselamatan berkendara

Pringsewu, Buana Informasi TV - Hari ini, SD Muhammadiyah Pringsewu menyelenggarakan upacara bendera dengan pembina upacara yang istimewa. Seorang polisi cantik dari Polres Pringsewu, Brigpol Lida Nadya Saragih, memimpin upacara di tepi ruas jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu. Senin (15/1/2024).

Dalam kesempatan ini, Brigpol Nadya tidak hanya memimpin upacara pengibaran bendera, tetapi juga memberikan penyuluhan kepada ratusan murid tentang tertib berlalu lintas dan bahaya bullying. Sebagai anggota unit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, Polisi muda ini berbicara dengan antusias, mengajak para siswa untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara.

Dalam penyuluhan yang disampaikan, beberapa poin penting diungkapkan oleh Brigpol Nadya. Pertama-tama, ia mengingatkan para siswa untuk tidak mengemudikan kendaraan bermotor hingga usia mencukupi atau setelah memperoleh izin mengemudi resmi. 

"Keselamatan adalah prioritas utama, dan setiap tindakan harus sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Brigpol Nadya dengan tegas.

Selain itu, Polwan yang berpenampilan profesional ini juga menekankan pentingnya menggunakan helm saat berkendara. "Helm bukan hanya aksesoris, melainkan pelindung nyawa. Saya berharap, setiap pelajar selalu mengenakan helm dengan benar saat berkendara," tambahnya.

Tidak hanya berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, Brigpol Nadya juga menyentuh isu penting tentang bullying. Dengan tegas, ia menyampaikan pesan bahwa setiap bentuk perilaku bullying tidak dapat diterima. 

"Kita harus menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. Tolong, jangan ragu untuk melaporkan apabila ada tindakan bullying," pintanya kepada para murid.

Pada akhir penyuluhan, Brigpol Lida Nadya Saragih dengan diampingi satu polwan cantic lainya, Brigpol Nafisah menyampaikan harapannya agar para siswa menjadi agen perubahan dalam menerapkan perilaku yang baik dan aman di masyarakat. kehadiran Polwan Polres Pringsewu ini diharapkan juga meninggalkan jejak positif di SD Muhammadiyah Pringsewu, menginspirasi para siswa untuk menjaga keselamatan dan memerangi perilaku negatif di sekolah dan lingkungan sekitarnya. (**/red)