breaking news Baru

Angkutan Tambang Pasir dari Lampung Tengah Akibatkan Rusaknya Jalan Dipekon Waya Krui Kecamatan Banyumas

Pringsewu, Buana Informasi TV - Jalan Pekon Waya Krui kecamatan Banyumas menuju Pekon Siliwangi kecamatan Sukoharjo pasti hancur.

Termasuk jalan yang baru dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten setempat tahun 2023 kemarin tidak akan mampu bertahan lama.

Terutama dijalan Pekon Waya Krui. Kerusakan terjadi bahkan sudah  -+60%.

Tanpa penanganan serius, maka lambat laun menjalar pada jalan yang baru dibangun (di Siliwangi).

Sugiyanto warga Banyumas menyoroti kerusakan tersebut. Dirinya menggambarkan kerusakan pasti dialami persis dengan kerusakan jalan di kecamatan Pagelaran Utara - Banyumas.

Dimana penyebabnya menurut Sugiyanto yaitu sama. Akibat dilindasi oleh armada truk bermuatan pasir kapasitas melebihi tonase.

Disampaikan olehnya juga, ketidaksadaran para sopir tanpa memikirkan kondisi jalan bisa berakibat luas merugikan semua pihak, baik pemerintah hingga masyarakatnya.

Sedangkan menurut dia, perputaran roda perekonomian masyarakat didukung atau ditunjang pada infrastruktur jalan yang bagus, tentunya ini perlu jadi perhatian semua pihak.

" Jalan rusak diharapkan untuk diperbaiki, ini sebaliknya jalan yang sudah bagus malah dirusak, "ucap Sugiyanto, tokoh masyarakat Banyumas yang lebih akrab disapa Saulin kepada Awak media ini,Sabtu, (06/01/2024)

Untuk itu kepada para sopir dirinya berpesan untuk berpikir bijak, dengan membuka kesadaran berlalu lintas, dengan tidak kembali menimbulkan kerusakan, dengan melalui jalan yang sudah ditentukan ketika bermuatan melebihi tonase.

" Jangan sampai masyarakat marah turun kejalan untuk menyadarkan para sopir itu, jika dinas terkait dalam hal ini Dishub  serta Ditlantas polres Pringsewu tetap Diam mematung maka, salah satu wujud ketidakpercayaan rakyat terhadap penegakkan hukum di kabupaten Pringsewu ini. "tukasnya.

"Kepada dinas terkait tidak perlu pura-pura buta , agar segera bertindak Untuk menertibkan Angkutan tambang pasir dari Lampung Tengah yang hanya menyisakan jalan rusak. sebelum hal yang kurang berkenan itu terjadi, "sambungnya. (**/red)