Polres Pringsewu Melakukan Sterilisasi Dan Pengamanan Lokasi Perayaan Natal

Pringsewu, Buana Informasi TV -  Aparat Kepolisian Polres Pringsewu diterjunkan ke lapangan untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan perayaan Natal bersama di Ballroom Hotel Urban Pringsewu, tepi ruas jalan Ahmad Yani kelurahan pringsewu Utara, Pringsewu Lampung, pada Rabu pagi (27/12). Acara ini diikuti ratusan umat kristiani dari berbagai penjuru Pringsewu.

Tampak dalam pantauan media, petugas kepolisian sejak pagi bersiaga di lokasi kegiatan, sebagian petugas terlihat memeriksa setiap sudut bagian dalam maupun luar gedung untuk memastikan tidak ada barang berbahaya berada di lokasi acara dan sebagian lagi terlihat menjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Tak ingin kecolongan, setiap kendaraan dan barang yang dibawa peserta juga turut di periksa. Hal ini untuk mengantisipasi sekecil apapun potensi gangguan keamanan yang bakal terjadi.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menjelaskan, bahwa Kegiatan sterilisasi dan pengamanan yang dilaksanakan oleh petugas kepolisian bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh peserta perayaan Natal bersama. 

"Sterilisasi dan pengamanan merupakan langkah preventif yang kami terapkan untuk mencegah gangguan keamanan selama acara, pengamanan ini juga melibatkan pihak manajemen hotel, dan instansi terkait lainya" ujar Kasi Humas dalam keterangan tertulisnya pada Rabu siang (27/12/2023)

Menurut Iptu Priyono, Perayaan Natal bersama di ballroom Hotel Urban Pringsewu ini diahdiri ratusan umat kristiani dari berbagai wilayah di Pringsewu. Acara ini juga dihadiri jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) hingga tokoh lintas agama. 

Lebih lanjut kasi humas menyampaikan ucapan selamat hari Natal kepada seluruh umat kristiani, ia berharap Natal 2023 menjadi momentum mempererat kerukunan umat Kristiani dan antar umat beragama di daerah itu.

"Damai Natal mempererat kerukunan maupun solidaritas umat Kristiani serta antar umat beragama lainya di Pringsewu ini. Tentu kondisi ini sangat berdampak baik bagi kita semua terutama dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) Tahun 2024," tandasnya (**/red)