breaking news Baru

Polres Metro Polda Lampung Sita 54 Motor Dari Razia Balap Liar Saat Pelaksanaan KRYD Di Taman Merdeka

Metro, Buana Informasi TV - Polres Metro, Polda Lampung menyita 54 motor dari razia balap liar saat pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di sekitar Taman Merdeka oleh Polres Metro, Minggu (24/12/2023) dini hari.

"Dari giat sampai subuh itu, kami amankan 54 motor yang diduga ikut balap liar dan dimodifikasi berknalpot brong," ujar Wakapolres Metro, Polda Lampung Kompol Sigiet Aji Vambayun, Selasa (26/12/2023).

"Mereka ini meresahkan masyarakat dan membahayakan pengendara lain yang akan berkegiatan jelang pagi hari. Laporan kami para pedagang yang akan berangkat ke pasar dan masyarakat lainnya," sambungnya.

 

Dari giat operasi tersebut, para pelaku balap liar ataupun yang memodifikasi motornya langsung mendapat tindakan tegas dari polisi.

"Tindakan tegas itu sebagai efek jera, saat ini 54 motor itu kami amankan dan ditahan di halaman Polres Metro," katanya.

Kendaraan baru boleh dia ambil pada Rabu 27 Desember 2023 dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan mengembalikan kondisi motor menjadi standar.

"Harapan kami dengan adanya KRYD ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan efek jera kepada para remaja yang masih ugal-ugalan dalam berkendara serta kegiatan ini juga sebagai antisipasi menyambut malam pergantian Tahun Baru esok," urainya.

Wakapolres berharap kepada masyarakat agar ikut berperan serta dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Karena rata-rata pengendara yang diberikan sanksi tilang masih dalam pengawasan orangtua.

"Diharapkan kepada orangtua untuk membatasi anak-anaknya saat beraktivitas pada waktu malam hari," pintanya.

 

"Karena hal ini adalah salah satu faktor bagi para remaja terpengaruh untuk kumpul-kumpul hingga berujung pada aksi balap liar sehingga membuat keresahan bagi masyarakat. Ini juga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan akibat aksi balap liar," tutupnya. (**/red)