Wakil Ketua TP-PKK Kab. Lampura Menghadiri Acara Silahturahmi PKH Sekaligus Penyerahan Bantuan Korsi Roda

Lampung Utara, Buana Informasi TV - Wakil Ketua  (TP-PKK) Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian, S.Kom. Menghadiri acara silaturahmi dengan Ketua Kelompok Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan sekaligus Penyerahan Bantuan Kursi Roda di Kecamatan Abung Pekurun, 
Kamis (7/12/2023)

Dalam sambutannya wakil ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Devriyana Marda Ardian, S.Kom. mengatakan bahwasannya Program Keluarga Harapan (PKH) ditujukan untuk menanggulangi kemiskinan, dan sekaligus sebagai pengembangan kebijakan di bidang perlindungan sosial. Kita tahu bahwa kemiskinan merupakan masalah multidimensi, mendasar, dan krusial yang dialami oleh semua daerah, yang dipengaruhi oleh beberapa faktor yang saling berkaitan antara satu dengan yang lainnya. Dan kalau kita berbicara masalah kemiskinan, tentu bukan saja hanya sekadar masalah ekonomi semata, tetapi juga menyangkut masalah tingkat pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat, dimana kerentanan, ketidakberdayaan, dan ketidakmampuan untuk hidup layak menjadi problem pemicu tingkat kemiskinan.

Begitupun dengan sektor pendidikan, apabila masyarakat tingkat pendidikannya tinggi, maka salah satu mata rantai penyebab kemiskinan ini akan terputus, sebab kebodohan merupakan salah satu penyebab kemiskinan. Oleh karena itu, selaku Tim Penggerak PKK  tentu saya sangat mendukung Program Keluarga Harapan ini, pada hari ini  kita menyerahkan bantuan (PKH) berupa kursi roda yaitu kepada masyarakat bernama Wiji  umur 62 Tahun desa pekurun kecamatan Abung  Pekurun, Saripah umur 44 Tahun, Desa pekurun tengah kecamatan abung pekurun serta Tongkat kepada Hadijah umur 64 Tahun, desa pekurun kecamatan Abung Pekurun.

Pada Ahir sambutannya Wakil Ketua TP-PKK Lampung Utara Hj. Devriyana Marda, S.Kom. Mengharapkan Mari kita terus bersatu padu mendukung program pemerintah kita menuntaskan kemiskinan, dan satukan niat dan satukan tekad, untuk bersama-sama kita melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Lampung Utara, "ujarnya

Turut hadir pada acara Silaturahmi dengan Ketua Kelompok Program Bantuan PKH se- Kecamatan Abung Pekurun, Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Plt. Camat Abung Pekurun, Forkompimcam Kecamatan Abung Pekurun, Kepala Desa Abung Pekurun dan Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta Undangan Lainnya. (**/red)