breaking news Baru

DPC LSM Trinusa Melaporkan Dinas PUPR Ke Kejari Tubaba

Tulang Bawang Barat, Buana Informasi TV - Dewan Pengurus Cabang ( DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Triga Nusantara ( Trinusa) kabupaten Tulangbawang Barat  membuat laporan ke Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat terkait LHP BPK RI tahun 2022, pada dinas PUPR Tulang Bawang Barat, Rabu ( 29/11/2023).

Ketua  LSM Trinusa Tulang Bawang Barat Masdar  didampingi sekretaris Trinusa Tulang Bawang Barat Candra Atmira tiba dikantor Kejaksaan Negeri Tulangbawang Barat  diterima langsung oleh  PTSP Kejari Tulangbawang Barat.

”  Pada Tanggal 6 Oktober 2023 kemarin kami LSM Trinusa melayangkan surat konfirmasi atau klarifikasi ke dinas PUPR Tulang Bawang Barat terkait LHP BPK RI tahun 2021-2022. Namun hingga saat ini surat kami belum ditanggapi, maka kami hari ini melapor ke kejari Tubaba," ujarnya.

Pihaknya juga meminta pihak kejaksaan mengusut tuntas dan menindak lanjuti dengan melakukan, pemeriksaan, penyelidikan dan penyidikan atas laporan LSM Trinusa. 

” Jika laporan kami tidak segera ditindak lanjuti, maka kami akan melakukan aksi damai. Karena hal ini demi tegaknya transparansi dan terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih dari praktik KKN," ujarnya.

Dirinya menegaskan bahwa lahirnya Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) agar dapat berpartisipasi dalam bentuk  dukungan, dan/atau pengawasan warganegara atas berjalannya penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, baik, dan benar (good and clean governance). (**/red)