breaking news Baru

Puan Bertemu Dengan Luhut, Senior PDIP Bicara Rem-Gas Saat Pemilu

Nasional, Buana Informasi TV - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan di Singapura. Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno menyebut pertemuan itu menyejukkan di tengah tensi politik saat masa Pemilu ini.


"Pertemuan-pertemuan antar tokoh politik itu sangat positif dan menyejukkan. Apalagi kita tau Pak LBH baru pulih kesehatannya. LBP adalah tokoh senior yang pandangannya menarik untuk didengarkan," ucap Hendrawan saat dihubungi, Rabu (29/11/2023).

 

Menurutnya, komunikasi politik antar tokoh itu penting. Meskipun Puan dan Luhut berbeda pilihan politik.

 

"Hanya dengan berkomunikasi, kita bisa saling bertukar informasi, aspirasi dan prediksi tentang masa depan. Dalam situasi kontestasi pemilu, koridor komunikasi harus tetap dibuka agar pedal rem masih bisa difungsikan, bukan hanya pedal gas," ucapnya.

 

Hendrawan pun memuji sikap dari Puan yang mengunjungi Luhut. "Mengunjungi politisi yang lebih senior menunjukkan sikap etis yang tinggi," ucapnya.

Diketahui, Puan bertemu dengan Luhut di Singapura, tempat Luhut memulihkan kesehatan. Puan mengaku senang bisa berbicara dengan Luhut terkait Indonesia menjelang Pemilu 2024.

 

Momen pertemuan itu diunggah Puan di akun Instagramnya @puanmaharaniri, Rabu (29/11/2023). Puan mulanya mendoakan agar Luhut segera kembali sehat.

"Opung, yang penting sehat dulu, ya." tulis Puan di akun Instagramnya.

 

Puan juga mengaku senang bisa bertemu dengan Luhut. Terlebih, kata dia, bisa berdiskusi soal kondisi Indonesia menjelang Pemilu 2024.

"Senang deh bisa ketemu Opung @luhut.pandjaitan yang tetap semangat diskusi soal Indonesia, apalagi jelang Pemilu ini," ucap Puan.

 

Puan juga menyebut pembicaraan keduanya ngeri-ngeri sedap. Namun dia tak menjelaskan apa yang dimaksud. "Ngeri-ngeri sedap ya, Pung," imbuhnya. (**/red)