Everton Vs Manchester United: Setan Merah Sikat The Toffes 3-0

Nasional, Buana Informasi TV - Pertandingan Everton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 sudah tuntas. Setan Merah menyikat The Toffees tiga gol tanpa balas.
Bertanding di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (26/11/2023) malam WIB, Manchester United membuat gol cepat ke gawang Everton. Alejandro Garnacho bikin gol salto di menit ke-3. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, dua gol tambahan bisa dicetak MU. Penalti Marcus Rashford dan gol dari Anthony Martial memastikan laga berakhir 3-0.

Hasil ini membuat MU naik ke peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan 24 poin dari 13 laga. Sementara Everton terbenam di peringkat 19 dengan 4 poin.

Everton langsung dikejutkan dengan gol MU. Garnacho yang menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-3.

Berawal dari serangan cepat di sisi kanan, Dalot melepaskan umpan tarik ke tengah. Garnacho kemudian menyambarnya dengan tendangan salto, mengirim bola masuk ke gawang! Skor 1-0 buat MU.

Everton coba merespons gol itu. Tuan rumah mengancam di menit ke-10 lewat aksi Dominic Calvert-Lewin, namun upayanya masih bisa diredam Andre Onana.

Everton mendominasi penguasaan bola selepas kebobolan. Anak asuh Sean Dyche banyak mengancam lewat aksi Vitaly Mykolenko dan Calvet-Lewin, namun belum membuahkan hasil.

Sementara MU minim menebar ancaman lagi. Beberapa kali serangannya mudah dipatahkan barisan pertahanan Everton. Hingga jeda, skor 1-0 bertahan buat MU atas Everton.

Di babak kedua, MU mengambil inisiatif tekanan. Hasilnya, gol kedua bisa didapat lima menit selepas laga dilanjutkan.

Pada menit ke-52, MU mendapat penalti usai Marcus Rashford dilanggar Ashley Young, yang dibuktikan lewat VAR. Rashford maju menjadi eksekutor, dan bisa menaklukkan kiper Jordan Pickford. MU unggul 2-0.

Everton coba keluar dari tekanan. Meski bisa menekan sesekali, upaya tuan rumah lebih banyak diredam pada babak kedua ini.

Sementara MU cukup nyaman memegang kendali permainan. Sampai hasilnya, gol ketiga bisa didapat pasukan Erik ten Hag.

Berawal dari serangan balik cepat, Bruno Fernnades menyodorkan bola ke Anthony Martial di daerah kotak penalti Everton. Striker Prancis itu kemudian menyontek bola melewati Pickford. Skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu pertandingan, MU bisa menjaga keunggulannya. Everton, meski banyak menekan di masa injury time, urung mendapatkan gol. Skor 3-0 untuk kemenangan MU tetap bertahan. (**/red)