breaking news Baru

'The Last Dance' Ronaldo Dan Messi: Al Nassr Vs Inter Miami

Nasional, Buana Informasi TV - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi direncanakan akan berduel Februari tahun depan. Sebab, Al Nassr akan bertemu Inter Miami.


Setelah tak lagi sama-sama di LaLiga sedari 2018, frekuensi duel Ronaldo dan Messi di lapangan memang berkurang. Mereka cuma sempat bertemu sekali di Liga Champions saat Juventus mengalahkan Barcelona 3-0 di Liga Champions 2020/2021.

Keduanya baru bertemu lagi dua tahun kemudian saat Ronaldo sudah pindah ke Al Nassr dan bertemu Paris Saint-Germain yang diperkuat Messi pada laga persahabatan di Riyadh 21 Januari lalu. PSG menang dengan skor 5-4.

Kini dengan Messi sudah pindah ke Inter Miami, peluang duel dengan Ronaldo kian tipis. Satu-satunya kans keduanya berduel adalah di Piala Dunia Antarklub tahun depan, tapi Ronaldo dan Messi harus membawa klubnya menjuarai Liga Champions di konfederasi masing-masing.

Maka dari itu salah satu promotor dari Arab Saudi berupaya menghadirkan duel keduanya di negara tersebut. Rencananya, Al Nassr dan Inter Miami akan melakoni laga persahabatan bertajuk Riyadh Season Cup pada Februari 2024.

Tema 'Last Dance' diambil untuk memanaskan pertandingan ini mengingat laga tersebut bisa jadi pertemuan terakhir Ronaldo dan Messi di lapangan hijau.

Namun, tidak disebutkan secara pasti venue pertandingan tersebut. Bahkan Al Nassr dan Inter Miami belum memberikan komentar resmi soal isu tersebut.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah bertemu 36 kali sepanjang kariernya. Messi unggul dengan 16 kemenangan berbanding 11 milik Ronaldo dengan mencetak 22 gol serta 12 assist. Ronaldo bikin 21 gol dan satu assist.(**/red)