breaking news Baru

Inggris Menang 2-0 Atas Malta

Nasional, Buana Informasi TV- Inggris menjamu Malta dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024. The Three Lions menang 2-0.


Inggris vs Malta berlangsung di Wembley, Sabtu (18/11/2023) dini hari WIB. The Three Lions sudah memimpin 1-0 saat laga baru berjalan delapan menit.

Gol Inggris datang saat Phil Foden melepaskan umpan tarik dari sisi kanan serangan. Bola kemudian mengenai kaki Enrico Pepe, yang bergulir masuk ke gawang Malta untuk menjadikan itu gol bunuh diri.

Intensitas penguasaan bola Inggris terus meningkat selepas gol tersebut. Meski mendominasi, anak asuh Gareth Southgate minim melepaskan tembakan.

Malta mampu bertahan dengan baik. Di sisi lain, Inggris tidak gegabah mencari gol.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Babak pertama pun tuntas 1-0 untuk Inggris.

Inggris mulai mencoba lebih banyak melancarkan tembakan di babak kedua. Ada upaya yang dilakukan Marcus Rashford dan Bukayo Saka di kotak penalti Malta, tapi arah bola belum ke gawang.

Percobaan selanjutnya dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-63. Hal tersebut belum berbuah gol karena bola dapat diamankan kiper lawan.

Inggris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-75. Bola assist Saka dituntaskan oleh Harry Kane.

Declan Rice sempat membawa Inggris memimpin 3-0 di menit ke-76. Gol itu dianulir setelah ditinjau oleh VAR karena Kane dinyatakan offside.

Tak ada gol tambahan dari Inggris dan balasan dari Malta. Laga pun tuntas 2-0 untuk kemenangan Inggris.

Hasil ini sejatinya tak pengaruh untuk Inggris karena sebelumnya sudah dipastikan lolos ke Piala Eropa di Jerman tahun depan. Inggris juga malah makin mantap di puncak klasemen dan Malta dipastikan tanpa poin di dasar.(**/red)