Jerman Lolos Ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Selandia Baru 3-1

Nasional, Buana Informasi TV - Jerman memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Itu setelah mereka mengalahkan Selandia Baru 3-1.


Partai Jerman U-17 vs Selandia Baru U-17 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (15/11/2023) malam WIB, dalam lanjutan Grup A Piala Dunia U-17.
Jerman langsung menekan sejak sepak mula. Upaya Assan Ouedrago dan Max Moerstedt mengarah ke gawang, tapi belum membuahkan apapun.


Desakan Jerman ke Selandia Baru membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir. Maximilian Hennig merangsek di kiri dan mengirim umpan silang yang disambar Paris Brunner. Bola mulanya dihalau kiper, tapi disambut lagi oleh Brunner ke dalam gawang.


Jerman menambah gol pada menit ke-60. Sepakan Brunner mengenai tiang dan dikuasai lagi oleh rekan. Bola dialirkan Noah Darvich yang merangsek dan mengirim umpan untuk disambar Max Moerstedt dari jarak dekat.


GOL! Jerman mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Sundulan Moerstedt menyambut umpan Darvich menghantam mistar gawang. Bola kemudian dikuasai Bilal Yalcinkaya dan diteruskan ke dalam gawang.


Selandia Baru mendapatkan penalti pada menit ke-90. Adam Watson maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan kiper Max Schmitt.
Tak ada lagi gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Jerman memastikan kelolosan ke fase gugur berbekal enam poin dari dua laga.


Mereka dua poin di depan Venezuela, sementara Meksiko dan Selandia Baru berturut-turut di posisi 3-4. Meksiko mengumpulkan satu poin dan Selandia Baru masih tanpa angka.(**/red)