Puluhan Rumah Di Lampung Tengah Diterpa Angin Puting Beliung

Lampung Tengah - Buana Informasi TV - Puluhan rumah di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah diterpa angin puting beliung. Hingga kini belum ada bantuan dari pemerintah setempat atas peristiwa tersebut.
Kepala Desa Nambah Rejo, Sutanto mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (27/5/2023) malam. Pihaknya bersama warga saat ini masih melakukan pembersihan puing - puing dari kerusakan rumah-rumah warga.

"Hingga saat ini pembersihan masih kami lakukan terhadap material bangunan yang masih menutupi rumah warga," Ujarnya, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, khusus di Desa Nambah Rejo, sebanyak 58 rumah rusak berat akibat puting beliung.

"Kalau di desa kami itu ada sekitar 58 yang rusak ringan maupun rusak berat," ujar Sutanto.

Tak hanya Desa Nambah Rejo, Sutanto mengatakan ada beberapa desa di kecamatan lainnya di Kabupaten Lampung Tengah yang juga terdampak Puting Beliung hingga mencapai Kota Metro.

"Bukan hanya di Desa di Lampung Tengah aja, saya dapat kabar sampai Kota Metro juga," terangnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah belum memberikan bantuan.

"Belum, mungkin karena kemarin hari Minggu ya. Ini baru dari tim Tagana aja yang membantu evakuasi," imbuh Sutanto.


"Alhamdulillah enggak ada korban jiwa, memang ada beberapa warga yang tertimpa material dan saat ini sudah diberikan pertolongan. Beberapa warga juga telah mendiami rumah masing-masing," tandasnya.

Dari beberapa dokumentasi foto dan video yang diterima detikSumbagsel, tampak banyak bangunan yang rusak mulai dari rumah warga, fasilitas umum hingga gedung sekolah.(**/red)