breaking news Baru

Polisi Amankan Seorang Pembobol Toko Di Kabupaten Merangin,Jambi

Nasional, Buana Informasi TV - Seorang pembobol toko berinisial HS (19) di Kabupaten Merangin, Jambi diamankan polisi. Ia menggasak ratusan bungkus rokok berbagai merek senilai Rp 70 juta dalam toko di Pasar Sungai Manau.


Kapolsek Sungai Manau Iptu M Yusuf mengatakan pelaku masuk ke dalam toko milik Muhammad Nazarudin (42), dengan merusak meteran listrik dan memutus kabel CCTV. Selanjutnya, pelaku menggasak ratusan bungkus rokok menggunakan karung.


Aksi pencurian di Pasar Sungai Manau itu terjadi pada Kamis (9/11/2023). Atas pencurian itu, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Manau.
"Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya kami mendapatkan informasi terkait keberadaan terduga pelaku, selanjutnya saya bersama anggota langsung menuju ke tempat kerja pelaku dan berhasil mengamankannya," kata Iptu M Yusuf, Rabu (15/11/2023).


Kapolsek mengatakan bahwa pelaku diamankan pada Selasa (14/11) sekira pukul 18.00 WIB. Setelah dilakukan interogasi terkait barang hasil curian tersebut, pelaku mengaku barang hasil curian disimpan di rumahnya. Selanjunya, polisi melakukan penggeledahan rumah pelaku.


"Pada saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku ditemukan beberapa karung yang berisikan rokok hasil curian dari toko milik korban," ujarnya.
Barang bukti yang ditemukan itu masih tersimpan di dalam karung pada saat pelaku beraksi. Sementara, pelaku belum sempat menjual rokok hasil curiannya itu.


"Dari hasil pemeriksaan sementara, motif tersangka membobol ruko milik korban karena desakan ekonomi dan akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 70 juta," bebernya.


Saat ini, tersangka dan barang bukti curian suda diamankan di Mapolsek Sungai Manau. "Untuk tersangka, dikenakan dengan pasal 363 KUH pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," tutupnya.(**/red)