Argentina Menang 3-1 Atas Samurai Biru

Nasional, Buana Informasi TV -Jepang U-17 vs Argentina U-17 berjalan seru, dalam lanjutan Grup D Piala Dunia U-17 2023. Albiceleste menang 3-1 atas Samurai Biru.


Jepang U-17 vs Argentina U-17 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Selasa (14/11/2023). Laga digelar agak molor, sebab laga sebelumnya antara Senegal U-17 vs Polandia U-17 sempat disetop akibat cuaca buruk sore tadi.


Di laga itu, Argentina mampu unggul cepat. Dua gol dicetak dalam waktu 7 menit laga berjalan.
Pertama lewat Claudio Echeverri di menit ke-5. Gelandang Argentina itu mencetak gol lewat tendangan bebas langsung masuk ke gawang Jepang. Skor menjadi 1-0.


Dua menit berselang, Valentino Acuna memperbesar keunggulan. Kali ini ia bisa memaksimalkan umpan Santiago Lopez menjadi gol ke gawang Jepang U-17. Skor 2-0, Argentina U-17 memimpin.


Hampir sepanjang babak pertama, Argentina bisa mendominasi Jepang. Beberapa peluang dihadirkan, namun urung berbuah gol ketiga.
Sementara Jepang baru bisa keluar jelang istirahat.

Percobaan sempat dilakukan Rento Takaoka dan Yutaka Michikawa, namun upanya masih melenceng. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina U-17 bertahan hingga jeda.
Di babak kedua, Jepang mencoba inisiatif serangan.

Terlihat aliran bola ke lini depan Samurai Biru mulai lancar. Di menit ke-50, Rento Takaoka bahkan bisa menjebol gawang Argentina, usai memanfaatkan assist Shotaro Shibata. Skor menjadi 1-2, Jepang masih tertinggal dari Argentina.


Usai kebobolan, Argentina U-17 coba balik mengontrol laga. Jepang kembali kesulitan, dipaksa kembali bertahan oleh sang lawan.
Argentina banyak menekan, sementara Jepang baru bisa balik menekan menjelang laga tuntas. Di masa injury time, malah Argentina bisa mengunci kemenangannya.


Agustin Ruberto bisa menjebol gawang Jepang, usai memanfaatkan umpan Dylan Gorosito. Skor menjadi 3-1, dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Kemenangan membuat Argentina U-17 mengemas tiga poin pertamanya, setelah sempat kalah dari Senegal di laga perdana.

Kini Argentina menempati urutan dua Grup D dengan tiga poin, di bawah Senegal U-17 (6) dan unggul selisih gol dari Jepang U-17, yang juga mengemas tiga poin. Sementara Polandia menjadi juru kunci dengan nirpoin. Persaingan di Grup D untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 jadi memanas.(**/red)