breaking news Baru

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Pringsewu Mengajak Seluruh Masyarakat Untuk Meneladani Dedikasi Para Pahlawan

Pringsewu, Buana Informasi TV - Kapolres Pringsewu Polda Lampung, mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat dan dedikasi para pahlawan dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang harmonis. Hal ini disampaikan AKBP Benny Prasetya kepada awak media usai memimpin upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan apel mapolres setempat.  Jumat (10/11/2023)

Dalam kesemapatan itu, Kapolres Pringsewu menekankan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan keadilan. Dirinya mengajak masyarakat Pringsewu untuk tidak hanya mengenang pada setiap tanggal 10 November, tetapi juga mengaplikasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semangat dan dedikasi para pahlawan harus menjadi inspirasi bagi kita semua. Mereka telah mengorbankan jiwa dan raga demi kehidupan yang lebih baik bagi generasi berikutnya. Kita sebagai masyarakat yang damai dan sejahtera, memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan mereka dengan membangun kehidupan yang penuh toleransi, gotong royong, dan menghormati satu sama lain," ujarnya.

Selain itu, perwira menengah berpangkat melati dua ini juga menekankan pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sejalan dengan semangat pahlawan yang selalu siap berkorban demi keadilan. Kapolres mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman terutama dalam menghadapi tahun politik, pemilu serentak 2024.

"Kita sebagai masyarakat harus menjadi bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah. Melalui kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk pertumbuhan bersama," tambahnya.

Untuk diketahui, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan, Polres Pringsewu menggelar upacara peringatan hari pahlawan tahun 2023. Upacara Peringatan dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan" ini dipimpin langsung kapolres Pringsewu dan diikuti seluruh jajaranya. (**/red)