breaking news Baru

DPRD Dan Pemkab Kab.Bogor Nyatakan Dukung Palestina

Nasional, Buana Informasi TV - DPRD Kabupaten Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyatakan sikap dukungan terhadap Palestina. Hal itu ditunjukkan melalui beragam atribut yang dikenakan saat sidang paripurna di gedung DPRD Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebut konflik yang terjadi di Gaza antara Israel dan Hamas tak hanya berkaitan dengan agama. Hal tersebut juga berkaitan dengan kehormatan suatu bangsa.
"Ini bukan hanya permasalahan agama, tetapi kita bicaranya kehormatan dan keselamatan suatu bangsa," kata Rudy kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).
Jadi, kata dia, tidak peduli apa pun agamanya, suatu dukungan terhadap Palestina adalah amanat bangsa. Penggunaan atribut Palestina menjadi bentuk dukungan bagi rakyat Palestina yang saat ini tengah hidup dalam konflik dan terus menjadi korban.
"Kita tidak bisa membantu saudara-saudara kita di Palestina, minimal kami lembaga perwakilan rakyat daerah yang mana berasal dari partai-partai dan fraksi-fraksi ada sebuah langkah, ada sebuah sikap dan ini dukungan kami kepada rakyat Palestina," ucapnya.
Pejabat yang hadir dalam rapat paripurna tersebut mengenakan syal serta membawa bendera Palestina. Terpasang pula bendera Palestina sejajar dengan bendera Indonesia.
"Yang kedua, kita hanya bisa mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Kita juga membuka donasi untuk saudara-saudara kita di Palestina," ujar Rudy.
Terkait donasi, nantinya Pemkab Bogor yang akan menyelenggarakannya. Dalam beberapa hari ke depan, donasi akan dikumpulkan.
"Pak Bupati menyampaikan dalam kurun waktu beberapa hari ke depan, sudah siap semua dan akan menyampaikan," pungkasnya.(**/red)