breaking news Baru

Andika Kangen Band Mencalonkan Diri Sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil 1 Lampung

Bandar Lampung, Buana Informasi TV –  Artis Andika Kangen Band atau Andika Mahesa mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil 1 Lampung.

Dipastikan Andika Kangen Band masuk dapil neraka dengan berada di Dapil 1 Lampung pemilihan anggota DPR RI.

Diketahui Andika Kangen Band menjadi kontestan Calon DPR RI melalui Partai Demokrat.

Sebagai Caleg dari Partai Demokrat Andika Kangen Band tak kalah popularitasnya. Kecintaanya terhadap musik membawa vokalis ini terkenal hingga mancanegara.

Pada kontestasi Pemilu 2024 Andika memastikan diri maju sebagai anggota DPR RI dari Partai Demokrat pada Pemilu 2024. Kepastian itu setelah Andika mendaftarkan diri secara langsung di DPP Partai Demokrat.

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Terbuka Lampung itu memiliki komitmen untuk memajukan wisata di Lampung di bidang industri kreatif.

"Saya akan maju sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) 1 Lampung dari Partai Demokrat, karena saya melihat di Lampung ini memiliki potensi wisata yang tinggi," kata Andika.

Selain itu juga alasan Andika maju sebagai anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Lampung karena ia ingin memiliki kontribusi di tanah kelahirannya.

"Saya sudah sering keliling bahkan hingga luar negri, jadi sudah waktunya saya kembali dan membesarkan tanah kelahiran saya di Lampung ini," ujarnya.

Bahkan tak main-main Wakil Ketua 1 DPC Demokrat Lampung Selatan ini menargetkan 2-3 kursi di Dapil 1 Lampung.

"Namanya target kita menargetkan meraih suara sebanyak mungkin paling tidak 250 suara supaya Demokrat mendapat 2-3 kursi," ujarnya.

Adapun alasannya memilih Partai Demokrat, karena kecintaan pada Partai Demorkat sejak 10 tahun lalu kala SBY menjadi Presiden.

"Demokrat merupakan partai yang pernah dijalankan keluarga, kemudian saya memiliki kesan yang baik dengan pak SBY saat ia menjadi Presiden, karena kangen band merupakan satu-satunya band yang di percaya pak SBY menciptakan lagi dengan judul Lorong Hitam," kata dia.

"Dan sekarang dilanjutkan dengan mas AHY yang memiliki sepak terjang yang baik, dan saya mengagumi pak AHY," sambungnya.

Andika juga mengatakan, apabila terpilih sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024, ia tetap menjalankan karyanya di bidang seni.

"Namanya seni sudah mendarah daging saya tetap akan menciptakan karya-karya dibidang seni. Mohon doanya rekan-rekan. Saya akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung," tandasnya.

Diketahui artis hingga petahana optimis menang di dapil neraka atau dapil 1 Lampung pemilihan anggota DPR RI.

Salah satu diantaranya M Alzier Thabranie mengungkapkan, dirinya optimistis bisa menang di Dapil 1 Lampung.

"Saya siap maju dan ikut kontestasi Pemilu 2024, dan tentunya saya optimis membawa Golkar meraih 2 kursi dari Dapil 1 Lampung, dan itu harga mati," ungkap Alzier, bacaleg DPR RI dari Partai Golkar ini.

Diketahui, pada Pemilu 2019 Partai Golkar hanya meraih 1 Kursi di dapil 1 Lampung. Kursi tersebut menangkan oleh Sekertaris Golkar Lodewijk.

Pada Pemilu 2024, Alzier percaya diri ia bisa membersamai Lodowijk di kursi DPR RI.

"Tentu sebagai kader Golkar, kami prioritaskan, Lodewijk terpilih kembali, ukurannya lebih baik saya tidak jadi asal Lodewijk terpilih. Tapi jika Lodowijk terpilih saya harus terpilih," ucap Alzier Dianis Thabranie yang juga Pembina Kadin Lampung itu.

Alzier menambahkan pada pemilu sebelumnya, ia sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI dari wilayah Lampung dan mampu meraih 150 ribu suara tanpa bergerak.

"Pada pemilu sebelumnya saya sempat mencalonkan diri sebagai calon DPD RI, dan saya tidak bergerak, alhamdulillah masih dapat suara kurang lebih 150 ribu. Jadi pada Pemilu 2024 saya yakin sahabat dan kerabat saya masih solid dalam barisan," katanya.

Terkait persiapan ia mengatakan telah mempersiapkan diri baik materi hingga hal lainnya.

Kemudian ada nama Mukhlis Basri petahana DPR RI dari PDI Perjuangan ia juga akan kembali maju di Pileg 2024.

Saat berjumpa Tribun Lampung, Mukhlis Basri mengatakan kesiapannya sudah matang untuk kembali maju sebagai anggota DPR RI.

"Insya Allah siap dan kembali maju sejauh ini kita terus turun ke bawah menyapa dan mendengarkan masyarakat," kata Mukhlis Basri.

Diketahui PDI Perjuangan mampu meraih 3 kursi di DPR RI dari Dapil 1 Lampung. Ketiga kursi itu diraih oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung, Sudin, kemudian mantan Bupqti Lampung Barat Mukhlis Basri dan Endro Suswantoro Yahman. Ketiga petahana itu kembali maju dari Dapil 1 Lampung.

Selain itu ada nama, Sekertaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Dalam kunjungan kerja di Lampung, Ahmad Muzani juga mengaku akan maju kembali dan menargetkan perairan kursi Partai Gerindra bertambah di Pemilu 2024.

"Insya Allah kembali maju di Pileg 2024. Secara target kami targetkan suara tiap dapil bertambah dan yang paling penting target partai Gerindra memenangkan Prabowo sebagai presiden," kata Muzani saat diwawancarai awak media ketika ia kunjungan ke Lampung. (**/red)