breaking news Baru

Pemkab Lampung Selatan Memperingati Hari Anak Nasional Dengan Menggelar Talkshow Hari Anak

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Pemkab Lampung Selatan memperingati Hari Anak Nasional dengan menggelar talkshow hari anak, di Aula Rimau, Kantor Bappeda setempat, Kamis (26/10/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan istri Winarni yang juga merupakan Bunda Anak.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto berpesan kepada masyarakat, khususnya orang tua untuk menjaga anaknya dari pelaku kekerasan.

"Karena sekarang kan jaman sudah digital, kenalan melalui media dan lainnya. Akhirnya ini lah yang akhirnya merusak," ujar Nanang.

"Nah ini lah butuh peran orangtua saya minta kepeduliannya, pengawasannnya. termasuk kita semua," sambungnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan kasus kekerasan pada anak.

"Langsung akan kita koordinasikan. Karena informasi ini sangat bermanfaat untuk pemerintah daerah. Bahwa masyarakat perlu informasi ini. Kita akan kolaborasi antara dinas kepala desa kecamatan desa, yang berkompeten, menangani masalah ini," ucapnya.

Pihaknya akan memberikan ruang pada anak supaya dapat bertumbuh dan berkembang.

"Harapan kita pemerintah dapat memberikan hak-hak pada anak khususnya di Lampung Selatan, seperti memberikan ruang. ruang pendidikan, ruang bermain maupun pembinaan-pembinaan," katanya.

"Itu merupakan tanggungjawab dari pemerintah," tukasnya. (**/red)