breaking news Baru

Habib Lutfi, Gus Mifta Dan Wiranto Ikut Sambut Paslon Prabowo-Gibran

Nasional, Buana Informasi TV - Bakal paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming tiba di Indonesia Arena GBK, Senayan, Jakarta, sebelum menyambangi KPU RI. Para petinggi partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), tokoh-tokoh, dan organisasi relawan menyambut Prabowo dan Gibran, di antaranya Habib Luthfi bin Yahya, Gus Miftah Sabri, dan Jenderal TNI (Purn) Wiranto.
Rabu (25/10/2023) pukul 09.28 WIB, Prabowo dan Gibran sampai di Indonesia Arena GBK. Keduanya kompak berkemeja biru terang.

Di lokasi, kader partai KIM, yakni Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Gelora, PSI, PBB, Garuda dan PRIMA menyambut riuh kedatangan mereka di venue. Bendera-bendera partai dan umbul-umbul organisasi relawan terpasang di deretan kursi tribun, termasuk relawan Jokowi.

Prabowo memang dijadwalkan akan melakukan deklarasi capres dan cawapres di Indonesia Arena GBK. Setelah itu, keduanya akan bergerak ke Taman Suropati dan menuju KPU untuk melakukan pendaftaran resmi sebagai peserta pilpres.

Alur Pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU
Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo dan Gibran bersama para ketum parpol KIM akan bergerak menuju Indonesia Arena, GBK, Senayan, Jakarta, dari Kertanegara.

Prabowo dan Gibran akan diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik sebagai bakal paslon Pilpres 2024. Mereka akan menyapa para pendukung di lokasi.

"Calon presiden dan wakil presiden akan menyapa dan akan menyampaikan pidato di hadapan para pendukungnya setelah dibacakan doa akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju kantor KPU di kawasan Menteng, Jakarta Pusat," kata Muzani, Selasa (24/10) malam.

Selanjutnya, Prabowo dan Gibran akan berkumpul dengan pendukungnya di Taman Suropati, Jakarta Pusat. Setelah itu, Prabowo-Gibran akan mendaftar ke KPU diiringi kirab budaya.

"Dari sana, kemudian akan berangkat menuju Taman Suropati dan dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yang akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakaian adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia," katanya.

Muzani menyebutkan Prabowo dan Gibran serta rombongan akan bergerak menuju KPU untuk melakukan pendaftaran sekitar pukul 10.00 WIB.

"Dari sana, kemudian menuju kantor KPU dan insyaallah mendaftar," ujar dia.

"Besok hari, Rabu, jam 10.00 WIB, di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat," lanjutnya. (**/red)