breaking news Baru

Polres Pringsewu Terus Bberupaya Ciptakan Suasana Yang Aman Dan Damai Jelang Pemilu 2024

Pringsewu, Buana Informasi TV - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang, Polres Pringsewu, Polda Lampung terus berupaya untuk menciptakan suasana yang aman dan damai diwilayahnya. 

Salah satu langkah nyata dalam mewujudkan Pemilu yang aman itu dengan melibatkan anggota Bhabinkamtibmas untuk  berinteraksi dan mengedukasi warga binaan.

Seperti yang dilakukan Bripka Andriansyah, Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo yang bertugas Pekon Mataram pada Sabtu siang (21/10). Ia mengunjungi sejumlah warganya untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan mensosialisasikan pentingnya menjaga kedamaian selama proses Pemilu berlangsung.

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada warga untuk tidak mudah terpengaruh informasi / berita hoax yang dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Mereka juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak suara dengan bijak dalam memilih calon-calon yang dianggap mampu memajukan daerah dan negara.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya mengatakan bahwa kehadiran anggota Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat merupakan langkah positif dalam membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan warga. Selain itu, hal ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan aman, lancar dan damai.

Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, ungkap Kapolres, diharapkan Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan damai, tanpa gejolak, dan memberikan hasil yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. 

"Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta menciptakan Pemilu yang berlangsung dengan sukses." tandasnya (**/red))