breaking news Baru

Denmark Open 2023, Jonatan Kalah Lagi Dari Chou Tien Chen

Nasional, Buana Informasi TV - Jonatan Christie menelan kekalahan lagi dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen, kali ini terjadi di Denmark Open 2023. Tunggal putra Indonesia ingin segera bangkit.
Jonatan harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen lagi, saat berjumpa di babak 32 besar turnamen bulutangkis Denmark Open 2023. Jojo, yang menempati unggulan kelima Denmark Open ini kalah dua gim langsung dari pemain peringkat 13 dunia.

Dalam durasi pertandingan 40 menit, Jonatan menyerah dua gim langsung 17-21, 12-21 di Court 1 Arena Fyn, Odense, Denmark. Wakil Indonesia harus angkat koper lebih dini.


Kekalahan ini cukup membekas bagi Jonatan, sebab lagi-lagi ia kalah dari Chou Tien Chen. Kekalahan sebelumnya bahkan terjadi sekitar dua pekan lalu.

Sebelumnya, Jonatan Christie kalah dari Chou Tien Chen di multievent Asian Games 2023 nomor perorangan. Di ajang bergengsi itu, Jonatan kalah 17-21, 17-21 di babak 32 besar, sehingga gagal mempertahankan medali emasnya.
Jonatan mengakui tak mudah melewati momen-momen seperti ini. Ia juga menyadari banyak hal yang perlu diperbaiki ke depannya.

"Jujur memang saya harus membenahi banyak sekali sisi teknis maupun non teknis. Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan kurang tenang," kata Jonatan dalam kutipan cepat melalui PBSI.

Menurut juara Australia Open 2019 tersebut, lawan sejatinya tak banyak perubahan dalam pola permainannya. Hanya saja, Chou Tien Chen sudah mengetahui strategi yang ia terapkan di pertandingan tadi.

"Sepertinya tidak ada yang terlalu berubah signifikan dari permainan Chou (Tien Chen), hanya dia seperti bisa membaca dan mengantisipasi pukulan-pukulan saya jadi beberapa kali dapat serangan yang sangat mudah," ujarnya.

"Saya pasti mau berusaha bangkit, secepatnya," Jonatan menandaskan.

Kekalahan Jonatan Christie dari Chou Tien Chen membuat Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di nomor tinggal Denmark Open 2023. Masih ada Anthony Sinisuka Ginting, yang lolos ke babak kedua dan akan melawan Lu Guang Zhu dari China, Kamis (19/10). (**/red)