breaking news Baru

Ulah arogan oknum di duga seorang ASN PUBM Musi Rawas jadi sorotan warga

Musirawas,buanainformasi.TV - Terkesan angkuh dan arogan serta tak patut untuk dijadikan contoh yang baik, diduga oknum PNS Pegawai PUBM Musi Rawas bernama Juni Ansyah warga jalan Majapahit kota Lubuklinggau berulah anarkis, merusak dan membakar pagar kolam milik Rusmini pemilik kolam air deras yang beralamatkan di desa Tanah Periuk Kabupaten Musi Rawas.

Saat diwawancarai awak media, Rabu (18/10/2023), Rusmini pemilik dari kolam ikan tersebut mengatakan dirinya mengaku kaget karena mendapatkan informasi dari salah karyawannya yang selalu rutin mengecek kolam, bahwa pagar kolam sepanjang 67 meter miliknya telah ludes terbakar. 

Untuk itu Rusmini, melaporkan permasalahan ini ke perangkat desa setempat, dengan cara mendatangi kantor desa Tanah Periuk dengan harapan untuk mendapatkan keadilan atas apa yang terjadi pada tempat usaha kolam nya.

"Alhamdulillah direspon baik dan dibantu salah satu perangkat desa untuk membantu menyelesaikan permasalah tersebut dengan memanggil pihak-pihak terkait, namun nampaknya permasalahan ini tidak menemukan titik temunya" jelas Rusmini

Untuk sementara ini, kami masih menunggu itikad baik dari pemilik lahan sebelah yang diduga telah melakukan pembakaran terhadap Pagar kolam kami, dan diketahui bahwa terduga pelaku merupakan pegawai ASN yang bertugas sebagai kasubag di PU BM Kabupaten Musi Rawas. Jika memang tidak memiliki itikad baik maka permasalahan ini akan kita laporkan pada kepolisian setempat.

Sementara itu, Juni ansyah Kasubag PUBM Musi Rawas saat diundang untuk melakukan musyawarah menyelesaikan permasalah tersebut, terlihat angkuh dan arogan, merasa tidak bersalah dan tetap bersikeras dengan pendapat dan membenarkan tindakan pembakaran yang di lakukannya. 

Padahal tercantum jelas pada Pasal 406 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) yang berbunyi: “Barang siapa dengan sengaja dan melawan hukum menghancurkan, merusakkan, membikin tak dapat dipakai atau menghilangkan barang sesuatu yang seluruhnya atau sebagian milik orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.”

Terduga pelaku juga beralibi bahwa tanaman tersebut masih dalam tanah yang ia miliki terkait permasalahan pembakaran sudah terjadi, cak mano kalo sudah cak ini. Cak mano kembalike nyo lagi cak semula buk "Lah barang lah terjadi nak cakmano lagi buk" cetus Juni. (Red/*)