breaking news Baru

Jokowi Tak Hadir Pengumuman Cawapres Ganjar, Ada Tugas Lebih Penting kata Puan

Nasional, Buana Informasi TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak tampak di Markas PDIP saat Mahfud Md diumumkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Ketua DPP Puan Maharani menyebut Jokowi tengah menjalankan tugas negara.
"Sebagai kader terbaik dari PDIP, Presiden Jokowi saat ini mempunyai tugas negara untuk hadir di Tiongkok Beijing dan juga mempunyai acara lain rencananya akan juga melawat ke Riyad," kata Puan di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Puan menyebut PDIP memahami ketidakhadiran Jokowi. Pihaknya juga tidak mempersoalkan itu.

"Jadi kami memahami ketidakhadiran atau ketidakbiasaan hadirnya Pak Jokowi pada pengumuman capres dan cawapres pada kesempatan ini," ucapnya.

Puan mengatakan Jokowi tidak hadir karena ada tugas yang lebih penting. "Karena ada tugas yang lebih penting yang harus dikerjakan Presiden, " imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

"Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md," kata Megawati. (**/red)