breaking news Baru

Polisi akan memeriksa panitia event IOF Terkait Insiden Offroad Lukai 18 Orang

Nasional, Buana Informasi TV - Polisi akan memeriksa panitia event Indonesia Off-road Federation (IOF) pasca kecelakaan offroad menabrak penonton. Panitia menyebut ada 18 orang yang menjadi korban luka-luka.
Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol Mas Edy mengatakan bahwa sesuai mekanisme penyelidikan pihaknya akan memanggil panitia untuk mengetahui penyebab kejadian tersebut.

"Kalau dalam mekanismenya, karena ini ada korban itu pasti (panitia diperiksa). Nanti akan dilakukan pendalaman, kira-kira masalahnya itu dimana. Karena ini bukan di jalan raya juga. Dan dimungkinkan juga ada perdamaian antara penyelenggara dan korban," kata Kompol Edy, Senin (16/10/2023).


Insiden kecelakaan sendiri terjadi pada Minggu (16/10/2023) di sirkuit offroad Kebun IX, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi. Insiden kecelakaan terjadi tepat di hari terakhir pelaksanaan event tersebut.

"Jadi pada saat start mobil itu melaju dalam kecepatan tinggi. Pada saat menikung ke kanan sehingga menabrak penonton kemudian berhenti saat menabrak tebing," sambung Edy.

Ia menyebut saat ini kepolisian sedang mendalami kejadian tersebut dan mengecek langsung ke TKP. Selain itu, kata Edy, seluruh biaya dalam insiden IOF Expo Jambi itu ditanggung sepenuhnya oleh panitia pihak penyelenggara .

"Jadi pengobatan korban insiden kemarin, di sirkuit offroad ini ditanggung oleh pihak panitia," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, insiden kecelakaan itu terjadi pada Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.  Tampak mobil yang mengalami insiden menabrak penonton itu berwarna hitam dan putih. Video menunjukkan mobil itu awalnya menanjak lalu banting setir ke kanan.

Saat video memperlihatkan mobil tersebut hilang kendali dan miring. Mobil kemudian menabrak oleh kerumunan penonton dan pohon yang mengakibatkan penonton terjatuh dari tebing yang tanah. (**/red)