breaking news Baru

Achmad Saefullah hadiri serah terima jabatan kepala LPP RRI BandarLampung

 

BandarLampung,buanainformasi.tv -- Gubernur Lampung diwakili Plh. Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Achmad Saefulloh, menghadiri acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Bandar Lampung, bertempat di Auditorium LPP RRI Bandar Lampung, Jumat (06/10/2023). 

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan Plh. Kadis Kominfotik, mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara LPP RRI Bandar Lampung yang selama ini telah terjalin dengan Pemerintah Provinsi Lampung. 

Dinamika yang terjalin selama ini telah memberi nilai positif bagi pembangunan Provinsi Lampung. RRI Bandar Lampung juga telah memberi andil bagi penyebaran informasi konstruktif bagi terlaksananya dinamika kehidupan bermasyarakat di Provinsi Lampung. 

Gubernur mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Drs. H. Zahral Mutzaini, MM yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepala LPP RRI Bandar Lampung, atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan sehingga memberi kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan Provinsi Lampung .

Kepada pejabat yang baru Iwan Effendi Gubernur mengharapkan agar mampu melanjutkan kinerja yang telah dilakukan oleh Drs. H. Zahral Mutzaini, MM dalam mewujudkan RRI Bandar Lampung sebagai radio milik masyarakat Provinsi Lampung. 

Dengan sifatnya yang independent, netral dan mandiri, RRI Bandar Lampung sangat membantu Pemerintah Daerah dalam menyerap aspirasi masyarakat dan menyuarakan informasi secara akurat, aktual dan seimbang, sehingga masyarakat memiliki informasi yang benar dan dapat dipercaya. 

RRI Bandar Lampung juga telah memberi layanan informasi, pendidikan dan hiburan yang sehat dan telah menjadi elemen perekat budaya bangsa. 

Persaingan antar media dalam perkembangan dunia teknologi informasi, membuat semua media berlomba untuk meningkatkan kualitas lembaganya, apalagi saat ini dunia elektronik dalam hal komunikasi telah mulai memasuki era digital, maka RRI harus sudah mulai bersiap diri untuk hal ini. 

"RRI Bandar Lampung, saya minta agar menyerap perkembangan teknologi dengan baik, sehingga tidak ketinggalan dalam kompetisi antar media baik di tingkat lokal, regional maupun nasional," ujar Gubernur.

Untuk itu, RRI Bandar Lampung diharapkan mampu meningkatkan potensi yang dimiliki serta terus mencari terobosan baru dalam menjawab era konvergensi media. RRI juga harus mampu menjadi media pemersatu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Walaupun tidak mudah, namun saya yakin RRI Bandar Lampung mampu menjawab semua tantangan tersebut untuk melahirkan hasil yang optimal dalam dunia siaran radio." pungkas Gubernur. 

Selain serah terima jabatan Ketua LPP RRI Bandar Lampung, diselenggarakan juga serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan dari Rosbianah Zahral ke Mariati Iwan. 

Dalam kesempatan yang sama, Zahral Mutzaini, menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah dipercaya untuk memimpin tugas sebagai Kepala LPP RRI di 9 Provinsi se-Indonesia. 

"Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama ini, saya punya sebuah keyakinan bahwa selama kebaikan itu berada pada kita maka kebaikan itu akan menjadi amal ibadah yang akan kita petik hingga di hari kiamat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPP RRI Bandar Lampung yang menjabat saat ini Iwan Effendi, juga menyampaikan rasa terima kasih nya karena telah di amanatkan untuk menjadi Ketua LPP RRI Bandar Lampung. 

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya, saya akan melanjutkan rencana kerja dan merancang pembaruan agar tidak menjadi radio tertinggal untuk RRI Bandar Lampung yang sebelumnya telah dipimpin oleh Pak Zahral," pungkas Iwan. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).