breaking news Baru

Jelang Pilkada dan pemilu serentak 2024, Polres Pringsewu Melakukan lAtihan Pengendalian Massa

Pringsewu, Buana Informasi TV - Jelang Pilkada dan pemilu serentak 2024, Polres Pringsewu, Polda Lampung terus mengasah kemampuan personelnya melalui kegiatan latihan pengendalian massa (Dalmas). Latihan yang berlangsung di lapangan polres Pringsewu ini dipimpin Kabag Operasional, Kompol Kisron. Jumat (6/10/2023).

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengungkapkan, latihan dalmas terus di intensifkan jelang gelaran tahun politik. Latihan digelar untuk dapat meningkatkan kemahiran dan keterampilan personel saat menghadapi massa. Selain itu, nantinya dapat membentuk mental emosional yang stabil yang artinya para personel dapat mengendalikan dirinya dengan baik.

Semakin banyak berlatih, maka para personel akan semakin siap dan matang dalam menghadapi segala situasi. Latihan Dalmas yang digelar, untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang," jelas Kompol Kisron 

Lanjut Kabag, latihan dalmas ini diikuti puluhan personel yang tergabung dalam Kompol dalmas. Mereka dilatih teori dan praktik formasi pengendalian masa dengan menggunakan perlengkapan Dalmas lengkap.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 di bumi jejama secancanan berjalan aman dan lancar. Namun demikian ia memastikan Polri tetap melakukan berbagai persiapan antisipasi dan pencegahan permasalahan yang akan timbul.

"Kita tidak mau underestimate, dan pastikan semuanya dipersiapkan secara matang dan maksimal." Tandasnya (**/red)