breaking news Baru

Pemkab Lampung Selatan menebang pohon Yang Berpotensi Tumbang Di Lingkungan kantor Pemkab

Lampung Selatan, Buana Informasi TV - Pemkab Lampung Selatan menebang pohon yang berpotensi tumbang.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Posko Kalianda, bersama TNI/Polri, BPBD, Satpol PP dan DLH melakukan penebangan pada pohon di sekitar kantor Pemkab Lampung Selatan, Kamis (5/10/2023).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang, terutama pada musim kemarau seperti saat ini.

Kabid Damkarmat Lamsel Rully Fikriyansyah mengatakan, pihaknya telah melaksanakan penebangan pohon di sekitaran lingkungan kantor Pemkab Lampung Selatan.

"Kita telah melaksanakan penebangan pohon di depan kantor PKK dan di sekitaran lingkungan Pemkab Lampung Selatan yang berpotensi tumbang," kata Rully.

"Hal itu guna untuk mengantisipasi pohon tumbang mengganggu penguna jalan dan menimpa warga," ujarnya.

"Agar tidak susah ketika diangkat, kayu-kayu tersebut dipotong menjadi beberapa bagian. Lalu kayu-kayu itu dipinggirkan, dan jalan disemprot menggunakan air agar tidak ada serbuk kayu di jalanan," ujarnya.

"Tadi kita cek, ternyata pohonnya juga sudah tua  dn akarnya juga sudah dibakar. Jadi memang tunggu saatnya pohon itu tumbang. Untung tadi pas kita cek langsung kita lakukan pemotongan," katanya.

Masih kata Rully, pemotongan pohon akan terus dilakukan untuk mengantisipasi pohon tumbang.

"Kita akan lakukan patroli rutin, kita akan keliling mencari pohon yang berpotensi tumbang untuk kita potong, supaya tidak menimbulkan korban," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau warga agar tidak membuang puntung rokok sembarangan karena dapat memicu terjadinya kebakaran. (**/red)