breaking news Baru

Kunjungan pemprov Lampung pada gelaran IMT-GT juga penandatanganan kerjasama dengan Pemprov Riau

 

BATAM,buanainformasi.tv---Pemerintah Provinsi Lampung menghadiri kegiatan Opening Ceremony Gebyar Melayu Pesisir dan Acara Pertemuan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Tingkat Menteri Ke-29, di Ballroom Hotel Marriot Harbourbay, Batam, Selasa (26/09/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Elvira Umihanni, Kadis Koperasi dan UKM Syamsurizal Ari, Kadis Pariwisata dan Ekraf Bobby Irawan, Kadis KPTPH, Kadis Perkebunan, Kadis Peternakan dan Keswan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, serta beberapa Kepala Dinas Lainnya di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

IMT-GT merupakan kerjasama Sub-Regional antara Indonesia, Malaysia, dan Thailand yang bertujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

Kerja sama ini mencakup berbagai bidang seperti perdagangan, investasi, pariwisata, infrastruktur, lingkungan hidup, pertanian, dan industri halal.

Tahun ini, IMT-GT diselenggarakan di Batam Provinsi Kepri Indonesia. Pelaksanaan IMT-GT 2023 dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 26 hingga 29 September 2023 mendatang.

Adapun selain mengikuti IMT-GT, kunjungan Pemerintah Provinsi Lampung ke Provinsi Kepulauan Riau adalah untuk melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja sama (PKS) dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, yang rencananya akan dilaksanakan besok tanggal 27 September 2023.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melakukan kunjungan ke Koperasi Rumah Bungkus Radja Isha untuk melakukan kerjasama dalam memajukan UMKM melalui teknologi sterilisasi dan pengalengan produk siap santap agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. (Dinas Kominfotik Provinsi Lampung)