breaking news Baru

Polri Peduli, Bripka M.Segentar Alam Menolong Warga Masuk Pesantren

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Seorang personel Polres Lubuklinggau Bripka M. Segentar Alam, memberikan bantuan yang sangat berarti kepada seorang warga bernama Adik Setiawan, Rabu (13/9/2023).

Kejadian ini bermula saat Adik Setiawan tiba di Piket Penjagaan Polres Lubuklinggau setelah diantarkan oleh seorang tukang ojek. Adik Setiawan, yang rencananya akan pulang ke Jepara, terlihat bingung dan tidak yakin tentang tujuan perjalanannya.

Setelah berkomunikasi dengan keluarga Adik Setiawan, diketahui bahwa ia sebenarnya tidak ingin pulang ke Jepara dan ingin memasuki pondok pesantren. Namun tidak tahu harus kemana, Bripka M. Segentar Alam dengan sigap menghubungi Pondok Pesantren Imam Ahmad yang terletak di Kelurahan Kayu Ara. Kec. Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Pondok pesantren ini bersedia menerima Adik Setiawan sebagai santri pondok.

Hal ini dibenarkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha bahwa memang benar ada anggotanya yang dengan profesional melayani masyarakat dan dengan ikhlas membantu masyarakat yang tampak bingung dan linglung mendatangi pos jaga Mapolres, Pada saat ditanyakan Bripka M.Segentar kepadanya bahwa ia berkeinginan hendak menjadi santri di pondok pesantren Imam Ahmad,”ungkap Kapolres.

”Anggota kita Bripka M. Segentar Alam yang saat itu sedang bertugas jaga, menerima laporan masyarakat, dengan segera direspon, lalu anggota kita tersebut membantu memfasilitasi dan mengantarkan si Adik Setiawan untuk mondok di Pondok Pesantren Imam Ahmad Lubuklinggau, ”Terang Kapolres

Tindakan cepat dan tanggap dari Bripka M. Segentar Alam memberikan solusi yang sangat baik untuk Adik Setiawan dan keluarganya. Ini adalah contoh kepedulian dan bantuan yang luar biasa dari aparat kepolisian dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga Adik Setiawan akan mendapatkan manfaat positif dari pengalamannya di pondok pesantren dan dapat meraih masa depan yang lebih baik. (Ari)