breaking news Baru

Panit Binmas Aipda Asep Suhendra gelar program serap keluhan dan aspirasi warga bertajuk “Jumat Curhat”

Pringsewu, Buana Informasi TV - Panit Binmas Polsek Pagelaran, Polres Pringsewu, Aipda Asep Suhendra menggelar program serap keluhan dan aspirasi warga bertajuk “Jumat Curhat” di tempat pembuatan (Tobong) genteng di Dusun Polaman, Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Jumat (8/9/2023). 

Kegiatan yang dihadiri sejumlah warga yang sebagian besar berprofesi buruh pembuatan genteng dan sopir truk ini berjalan santai. Nampak beberapa gelas kopi dan teh menemani obrolan mereka.

Berbagai masukan dan pertanyaan sederhana nampak warga sampaikan, seperti hukum membuat perjanjian dengan orang yang sering berbuat pidana, keluhan antrian membeli BBM jenis solar di SPBU dan juga harapan polisi rutin melaksanakan patroli ke desa-desa.

Menanggapi keluhan warga itu, Aipda Asep terlihat dengan sabar memberikan jawaban serta solusi. Ia meminta warga juga turut berperan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkunganya. Salah satunya dengan menghubungi aparat kepolisian jika mengalami atau mengetahui adanya aksi kejahatan.

ia juga menyampaikan, sekecil apapun informasi yang diberikan sangat bermanfaat bagi kepolisian dalam upaya menjaga kamtibmas. Untuk itu ia berharap warga dan aparat untuk dapat terus menjalin hubungan dan sinergi yang baik.

“Program jumat curhat ini memang menjadi salah satu upaya Polri dalam menjaga kedekatan dengan masyarakat. Sekaligus untuk menyerap setiap keluhan dan masukan terkait kamtibmas dan kinerja kepolisian,” ujar Panit Binmas Polsek Pagelaran, Aipda Asep Suhendra saat ditemui awak media dilokasi kegiatan.

Ia mengungkapkan, banyak mendapat masukan warga saat menggelar program Jumat Curhat. Masukan itu rata-rata berisi harapan agar Polri terus menjalin kedekatan dengan masyarakat, sehingga warga tidak memiliki rasa sungkan untuk menyampaikan setiap informasi yang mereka miliki.

Selain itu warga juga berharap agar Polri terus menindak tegas setiap pelaku tindak kejahatan yang meresahkan seperti pencurian dengan kendaraan bermotor dan kasus kriminal lainya.

“Harapan masyarakat memang sangat tinggi terhadap Polri, dan itu menjadi masukan dan pemicu bagi kami untuk dapat bekerja lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui, selain Panit Binmas Aipda Asep Suhendra, kegiatan Jumat Curhat itu juga dihadiri petugas Bhabinkamtibmas Bripka Imron Rosadi. (**/red)