SMPN 8 Lubuklinggau Gelar Turnamen Sepakbola Mini Tingkat SD Sederajat

Lubuklinggau, Buana Informasi TV - Dalam rangka HUT ke-26 tahun,  SMP Negeri 8 kota Lubuklinggau menggelar turnamen sepakbola antar SD Negeri/Swasta/MI se Kota Lubuklinggau. Kegiatan yang digelar di lapangan SMPN 8 Lubuklinggau itu dibuka secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kamis (7/9/2023). 

Dalam sambutannya, H.SN Prana Putra Sohe menyampaikan apresiasinya kepada Kepala SMPN 8 Lubuklinggau dan jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, turnamen sepakbola antar SD sederajat adalah hal baik.

Karena menurutnya, momentum seperti ini sudah jarang dilaksanakan. Dimana, siswa selama ini hanya belajar dan kurang waktu dalam mengaktualisasi diri mereka dalam kegiatan-kegiatan yang sesuai minat dan bakat.

“Karena disinilah anak-anak dapat mengembangkan bakat dan membentuk karakter serta mental mereka, Kadisdik, Kepala Sekolah, Komite dan Dewan Guru jangan takut membuat kegiatan,” ungkapnya.

Sementara Kepala sekolah SMP Negeri 8 Ema Arioktariyana S,Pd, menyampaikan,”Pembukaan kegiatan turnamen sepak bola mini antar sekolah SD swasta, negeri, Mi, se Kota Lubuklinggau ini merupakan momen pertama kali dilaksanakan dikota Lubuklinggau dan ini juga bertepatan dengan HUT ke-26 SMPN 8,”ungkap Ema

“Rasa syukur kami mengadakan kegiatan ini dalam perayaan HUT ke 26 tahun, dari tahun ke tahun minat peserta didik. Semoga kedepannya kegiatan ini terus berjalan dan bisa menjadi ajang silaturahmi,” ungkapnya.

SMPN 8 Lubuklinggau sudah banyak menoreh prestasi baik oleh dewan guru maupun siswa-siswi. Seperti dibidang ekstrakulikuler, kesenian, olahraga dan sebagainya,”lanjutnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan jajaran yang telah menghadiri acara yang dikatakannya merupakan acara pertama kali dilaksanakan di Lubuklinggau. (*/Ari)