breaking news Baru

Ribuan bibit pohon ditanam secara serentak aparat Kepolisian Polres Pringsewu

Pringsewu, Buana Informasi TV - Ribuan bibit pohon ditanam secara serentak aparat Kepolisian Polres Pringsewu, Polda Lampung pada Rabu (23/8/2023) pagi. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan upaya mengatasi perubahan iklim.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa penanaman pohon serentak ini merupakan bagian dari inisiatif Polri untuk merayakan HUT RI ke-78 dengan peduli terhadap penghijauan.

Dalam acara tersebut, 2400 pohon ditanam di sembilan lokasi dengan partisipasi pemerintah daerah, Uspika, Pekon dan elemen masyarakat lainya "Penanaman pohon ini adalah kontribusi Polri untuk mengatasi perubahan iklim," ujar AKBP Benny Prasetya pada wartawan di Mapolres setempat.

Kabag SDM Polres Pringsewu, Kompol Efendi Koto, menambahkan bahwa ribuan bibit yang ditanam terdiri dari berbagai jenis tanaman buah dan kayu keras lainya yang tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan, tetapi juga untuk masyarakat.

Efendi Koto menyoroti partisipasi beragam elemen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, pekerja, dan tokoh masyarakat, yang turut serta dalam kegiatan penghijauan ini. Mereka bekerja bersama dalam membersihkan lahan dan menanam pohon di area publik dan lahan kosong di wilayah Polres Pringsewu dan Polsek setempat.

Harapannya, penanaman pohon ini tidak hanya meningkatkan kualitas udara, tanah, dan air, tetapi juga menjadi lambang persatuan serta solidaritas dalam menjaga keindahan alam Indonesia yang lestari.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Ketua Bhayangkari Cabang Pringsewu, Ny Dyah Benny Prasetya, Kadis Lingkungan Hidup Nur Pajri, Kadis Pertanian Siti Litawati, para pejabat utama Polres dan seluruh personel Polres Pringsewu. (**/red)