Sosialisasi dan Focus Group Discussion Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa di Bidang Perikanan

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Unggulan DIPA BLU Universitas Lampung Tahun 2023 yang diketuai oleh Bapak Prof. Dr. Eddy Rifai, S.H., M.H. mengadakan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa di Bidang Perikanan Pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Kamis, 22 Juni 2023.

Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa di Bidang Perikanan Pada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung diinisasi untuk mencegah terjadinya tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa di bidang perikanan pada dinas kelautan dan perikanan, hal tersebut dilaksanakan untuk memberi arahan sesuai dengan regulasi yang ada guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan sehari-hari di dinas kelautan dan perikanan provinsi lampung.

Bapak Prof. Dr. Eddy Rifai, S.H., M.H,  memaparkan beberapa penjelasan terkait permasalahan-permasalahan hukum terkait tindak pidana korupsi yang pernah terjadi di dinas kelautan dan perikanan.  Selanjutnya, Bapak Depri Liber Sonata, S.H., M.H. pun selaku pemateri menjelaskan regulasi-regulasi yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa dalan ranah hukum privat dan hukum publik.

Bapak Makmur selaku Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung mewakili Kepala Dinas Ibu Ir. Liza Derni, M.M, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim pengabdian masyarakat Unila atas dipilihnya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung menjadi salah satu tempat sosialisasi karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat untuk mendukung kelancaran operasional sehari-hari di Dinas Kelautan dan Perikanan agar terhindar dari dugaan atau kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung yang dimoderatori oleh Tim Anggota Pengabdian yaitu Ibu Maya Shafira, S.H., M.H. dan Bapak Deni Achmad, S.H., M.H., dan didampingi dengan beberapa mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya Ninik Ayuhandika dan Tekila Pramita Amboina dan Rochmat Mushowwir serta dihadiri oleh seluruh kepala bidang dan kelompok jabatan fungsional di wilayah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung ini mendapat antusias dan respon yang sangat baik. (**/red)