KNPI Pesawaran Dan Mahasiswa KKN UIN RIL Melakuukan Sosialisai Bahaya Miras Dan Narkoba

Pesawaran, Buana Informasi TV - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesawaran dan Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung melakukan sosialisasi Bahaya Miras dan Narkoba kepada masyarakat.

Sosialisasi tersebut difasilitasi Pemerintah Desa Teba Jawa Kecamatan Kedondong Pesawaran, yang dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Teba Jawa, Sabtu (12/08/2023) malam.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Teba Jawa Amrullah. Dirinya juga sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosialisasi bahaya Miras dan Narkoba

"Tentu saya sangat mendukung kegiatan ini, karena ini adalah kegiatan yang positif," kata dia.

Menurutnya, sosialisasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pencegahan beredarnya miras dan narkoba dimasyarakat khususnya para pemuda.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus digalakkan, sehingga masyarakat dan para generasi muda bisa berfikir panjang sebelum menggunakan miras maupun narkoba," ujar dia.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran Agung Muharram menyampaikan, dampak atau akibat dari penyalahgunaan Narkoba dan Miras

"Tentunya penyalahgunaan narkoba dan miras berdampak buruk untuk diri sendiri, kesehatan dan lingkungan," kata Agung.

Menurutnya, pencegahan penyalahgunaan Narkoba dan Miras bisa dilakukan dengan metode pemberantasan penyalahgunaan Narkoba yang paling efektif dan mendasar yaitu metode promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan represif.

"Alhamdulillah kegiatan yang baik ini bisa diterima dan disambut baik oleh masyarakat dan para pemuda di Kabupaten Pesawaran khususnya Desa Teba Jawa," ujarnya.

"Saya harap kepada masyarakat dan pemuda memiliki kesadaran bersama-sama dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan miras ini," pungkasnya. (**/red)