breaking news Baru

Polwan Dari Polres Pringsewu Menggelar Patroli Dialogis Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Pringsewu menggelar patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dipimpin oleh Ipda Frani Yustiani, seorang senior Polwan dengan jabatan Kaur Bin Ops Sat Samapta, rombongan ini melakukan patroli di berbagai tempat keramaian wilayah hukumnya. Minggu (6/8/2023).

Menggunakan kendaraan dinas roda dua dan empat, mereka tidak hanya berpatroli di jalan utama, tetapi juga mengunjungi pusat-pusat keramaian seperti rest area, tugu gajah, pendopo, dan pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi warga.

Dalam interaksi yang dilakukan dengan pendekatan yang humanis, para Polwan ini berbincang dengan warga tentang berbagai hal, mendengarkan masukan dan kekhawatiran yang mungkin mereka miliki. 

Upaya ini merupakan langkah positif dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pringsewu.

Ipda Frani menyampaikan, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pringsewu. 

Selama patroli, kata Ipda Frani, Polwan Polres Pringsewu aktif berkomunikasi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan, dan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keamanan dan pencegahan kejahatan. 

"Kami juga memberikan saran-saran untuk meningkatkan kewaspadaan, khususnya dalam menghadapi potensi ancaman kejahatan yang sedang marak seperti kasus penipuan online, Curat, dan Curanmor," ujarnya 

Manta Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pringsewu ini berharap, upaya preventif yang dilakukan para Polwan tersebut dapat ikut berkontribusi dalam mewujudkan keamanan di kabupaten Pringsewu.

"Harapannya keamanan dan ketertiban di kabupaten Pringsewu ini dapat terus terjaga,"  ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya berharap, Kehadiran anggota Polwan Polres Pringsewu melalui kegiatan patroli ini dapat menerima respons positif dari masyarakat. Ia juga menegaskan upaya preventif ini salah satu bentuk komitmen dirinya dalam memelihara kondusifitas diwilayahnya.

“Saya bersama anggota terus berkomitmen untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.” tandasnya (**/red)