breaking news Baru

Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli Keamanan Cegah Aksi Kriminalitas

Pringsewu, Buana Informasi TV - Polres Pringsewu Polda Lampung terus meningkatkan patroli keamanan di wilayahnya sebagai langkah pencegahan terhadap aksi kriminalitas. Upaya ini merupakan respons dari pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat setempat.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol Kisron, mengatakan bahwa patroli rutin telah ditingkatkan secara signifikan untuk mengantisipasi dan mencegah potensi tindak kejahatan di daerah tersebut. Seluruh kekuatan personel dilibatkan dalam operasi ini guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan kehadiran polisi di seluruh pelosok wilayah Pringsewu. Patroli ini meliputi area-area strategis, seperti pemukiman, jalur transportasi, dan tempat-tempat umum yang sering menjadi sasaran aksi kriminalitas," ungkap Kabag Ops pada Sabtu (29/7/2023)

Lebih lanjut, Kompol Kisron menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar. Dia mendorong warga untuk selalu melaporkan kejadian mencurigakan atau informasi terkait tindak kejahatan kepada pihak berwenang.

Dalam beberapa waktu terakhir, patroli yang ditingkatkan ini telah memberikan hasil positif. Beberapa aksi kriminal berhasil diidentifikasi dan diatasi oleh petugas kepolisian dan warga pun merasa lebih tenang dengan hadirnya polisi di wilayah mereka.

Ia menegaskan, Kegiatan patroli ini dipastikan akan terus berlanjut sebagai bagian dari komitmen Polres Pringsewu untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman bagi seluruh penduduk. 

"Diharapkan dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, aksi kriminalitas dapat dicegah secara efektif dan tercipta suasana yang kondusif bagi pembangunan daerah." Tandasnya (**/red)