Menjelang Ramadan Kapolres Tuba Bersama Forkopindo Lakukan Pengecekan Harga Bahan Pokok

Tulangbawang Barat, Buana Informasi TV - Menjelang Ramadan, Kapolres Tulangbawang Barat, Polda Lampung bersama forkopimda melakukan pengecekan harga komoditi pokok.

Kapolres Tulangbawang Barat, Polda Lampung AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K bersama forkopimda turun langsung mengecek ketersediaan bahan pokok di Pasar Panaragan Jaya, Kamis (22/2/2024). 

AKBP Ndaru menjelaskan, dari hasil monitoring yang dilakukan harga sembako seperti beras, telur dan bumbu dapur relatif stabil.

”Harga dan stok barang kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan tahun ini relatif stabil dan ketersediaan di pasar tercukupi untuk kebutuhan warga Kabupaten Tulangbawang Barat, ” ujar kapolres.

Tidak hanya memonitor harga sembako, ia juga memberikan imbauan kepada para pedagang untuk tetap menjaga stabilitas harga.

Tidak mengambil kesempatan menaikan harga sembako memasuki bulan Ramadan tahun ini.

”Kepada para pedagang kami imbau agar tetap berjualan seperti biasa, jangan ada permainan harga, sehingga menimbulkan keresahan pada warga, ” tegasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Pemkab Tulangbawang Barat Suwardi,SE.,MM. mengungkapkan, antisipasi terkait kebutuhan pokok menjelang Ramadan, secara umum harga sembako masih tergolong relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.

Begitu juga dengan stok pangan dan barang untuk kebutuhan pokok masih memenuhi bulan puasa juga masih aman.

”Ada beberapa harga barang yang naik tapi masih dalam range yang wajar, ” katanya.

Meski demikian tambah Suwardi, melalui Dinas Perdagangan Pemkab Tulangbawang Barat akan terus melakukan pemantauan akan ketersediaan bahan sembako dan kenaikan harga jelang menyambut bulan suci Ramadan. (**/red)