breaking news Baru

Kabupaten Tulangbawang Sukses Meraih Juara 1 Karnaval Kategori kota Pada Gelaran Festival Krakatau Tahun 2023

Tulang Bawang, Buana Informasi TV - Kabupaten Tulangbawang sukses meraih juara 1 karnaval kategori kabupaten/kota pada gelaran Festival Krakatau tahun 2023, Sabtu lalu.

Tulangbawang mendapat juara pertama pada karnaval budaya Maskland Festival Ekraf.

"Alhamdulillah Kabupaten Tulangbawang Sabtu lalu sukses meraih juara pertama pada gelaran Krakatau Festival 2023," jelas Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Suharyo, yang mewakili Pj Bupati Senin (10/7/2023).

Selain Tulangbawang, terdapat juga kabupaten lainnya yang mendapatkan juara dua dan tiga.

"Juara dua diraih Kabupaten Way Kanan dan Juara tiga diraih oleh Kabupaten Tulang bawang Barat," paparnya.

Menurutnya beragam acara dikemas dalam kegiatan Festival Krakatau tahun 2023 tersebut seperti Karnaval Budaya Maskland, Festival Cullinary dan Craft.

Serta Rekor Muri 1000 engkak ketan, dan lomba mewarnai berikut pentas seni anak tingkat TK dan SD se-Provinsi Lampung.

"Pada penutupan dilanjutkan dengan karnaval budaya malam pesta rakyat pesona kemilau krakatau sparkling night di PKOR Way Halim," terangnya.

Menurut Suharyo trend positif ini harus terus dijaga dan ditingkatkan guna menumbuhkan potensi bibit-bibit generasi muda di bidang seni dan kebudayaan.

Hal ini juga dapat ikut berdampak luar biasa bagi kemajuan pembangunan serta perekonomian di Kabupaten Tulang bawang.

"Para generasi muda harus terus dibina secara tepat sehingga akan melahirkan karya-karya berkualitas tinggi hingga meraih tradisi juara kedepannya," ucapnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur terkait di Tulangbawang, yang mana telah ikut serta membantu dalam suksesnya capaian juara pertama di gelaran Krakatau Festival 2023.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang telah terus bekerja optimal dalam menorehkan prestasi di Sai Bumi Nengah Nyappur," tuturnya. (**/red)