breaking news Baru

Sampah Yang Menumpuk Di Sepanjang Pantai Sukaraja Mencapai 300 Ton

Bandar Lampung, Buana Informasi TV - Sampah yang menumpuk di sepanjang Pantai Sukaraja diperkirakan mencapai 300 ton. Sampah-sampah ini nantinya akan diangkut ke TPA Bakung.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung, Budiman P Mega ketika ditemui dalam kegiatan bersih-bersih bersama ribuan masyarakat.

"Ada 300 ton sampah di pantai ini, dan akan kami pindahkan ke TPA Bakung," kata dia, Senin (10/7/2023).

Budiman mengatakan untuk mempercepat proses pengangkutan sampah-sampah ini, pihaknya menerjunkan 50 unit armada kendaraan dari Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung.

"Kami menerjunkan 50 unit kendaraan serta 400 personil kebersihan," ujarnya.

Dia menargetkan aksi bersih-bersih Pantai Sukaraja yang diinisiasi Pandawara akan selesai selama dua hari. Dia juga berharap warga sekitar pantai bisa menjaga kebersihan ke depannya.

"Insya Allah target kami dua hari selesai, kami berharap jika nanti sudah bersih agar bersama-sama untuk masyarakat menjaga kebersihan pantai ini," terangnya.

Ke depannya, lanjut dia, akan ada aksi serupa setiap dua bulan sekali. Menurut Budiman sampah ini banyak berasal dari laut.

"Setelah hari ini, kami berupaya setiap dua bulan sekali akan ada kegiatan serupa guna menjaga agar tidak ada lagi penumpukan sampah. Sampah-sampah ini kebanyakan berasal dari laut yang terbawa ombak," tuturnya.

Budiman mengaku aksi yang diinisiasi Pandawara. Pihaknya tidak menutup diri keterlibatan banyak pihak mengatasi sampah di kawasan tersebut.

"Tidak, kami malah mendukung kegiatan mereka. Ini kan jadi banyak pihak terbuka atas kondisi sampah di sini," tandasnya. (**/red)